Polres Lamsel Geruduk Tambang Emas Ilegal

LAMPUNG, DELIKNEWS24 – Kepolisian Resor Lampung Selatan melakukan penindakan hukum terahadap pelaku tambang emas ilegal di Desa Sidomekar, Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.

Penangkapan tambang emas ilegal tersebut dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan AKP Hendra Saputra setelah mendapat informasi mengenai adanya keberadaan aktifitas tambang illegal, Rabu (04/01/2023) di wilayah Desa Sidomekar, Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.

Saat berada dilokasi penindakan di Dusun Sinar Laut Desa Sidomekar, Kecamatan Katibung ditemukan adanya aktivitas galian tambang emas terdiri dari tiga titik lubang tambang dan 4 orang pekerja.

“Dari introgasi yang dilakukan terhadap empat orang pekerja tersebut diperoleh informasi bahwa tempat pengolahan hasil tambang berada di dusun teluk harapan,” jelas Kapolres AKBP Edwin saat konferensi pers, Jumat (6/01/2023). di halaman belakang Polres Lampung Sekaran.

Dari penelusuran yang dilakukan, polisi sampai di lokasi galian penambangan emas di Dusun Teluk Harapan Desa Sidomekar, disana polisi mendapati 18 besi tabung gelondongan yang digunakan untuk mengolah batu hasil tambang untuk menjadi emas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *