BP Batam Tanggapi Isu Hoax Terkait Pekerja Pavement Runway Bandara

BATAM, Kab.Siak162 kali dibaca

BATAM, DELIKNEWS24- Menanggapi beberapa informasi yang tidak benar dalam sejumlah laporan mengenai kelebihan pembayaran dari proyek Peningkatan Kinerja Pelayanan Pavement Runway yang dilakukan oleh BP Batam, Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol Ariastuti Sirait mengatakan bahwa informasi tersebut hoaks atau informasi yang tidak benar.

“Perlu kami klarifikasi bahwa informasi yang beredar itu salah. Potret tabel yang dipaparkan dalam sebuah berita seolah menggambarkan bahwa temuan BPK sebesar 1 miliar itu tidak valid. Yang benar adalah seratus sembilan belas juta, bukan 1 M,” kata Tuty.

Bersama Tuty, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK 5127) Boy Zasmita mengatakan, Pembangunan Perkerasan Landasan Pacu Bandara Hang Nadim, sudah selesai sesuai kontrak BP Batam dengan kontraktor Waskita Karya.

“Probabilitas audit yang benar dari BPK adalah 119 juta (seratus sembilan belas juta rupiah). Dan dari hasil audit tersebut, kontraktor bertanggung jawab menyelesaikannya dengan melakukan pembayaran langsung ke negara, dalam hal ini Kementerian Keuangan ( PNBP). Jadi angka 1 M itu benar-benar tidak benar. Kami siap mempublikasikan semua bukti mutasi kontraktor ke rekening negara (Kemenkeu) dan hasil audit BPK jika diperlukan.” kata anak laki-laki.

Lebih lanjut Boy menjelaskan secara detail dalam pelaksanaannya, proyek tersebut harus dilaksanakan dalam sebuah addendum dengan pertimbangan sebagai berikut:

A. Pekerjaan di bandara harus dilakukan pada malam hari, agar tidak mengganggu aktivitas bandara pada siang hari. Tim bekerja penuh di landasan sepanjang 4.025 m. Jadi seharusnya tidak mengganggu waktu lepas landas dan mendarat.

B. Kemudian dalam pelaksanaannya setelah selesai dilakukan pemeriksaan oleh BPK RI terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *