Batas Akhir Verifikasi Dokumen Pemilik Kebun Plasma 24 April 2020, Syahril: Itu Tidak Benar

Kab.Bengkalis164 kali dibaca

BENGKALIS, DELIKNEWS24 – Ketua Kelompok Tani Perjuangan Desa Batang Duku bersama kelompok tani Desa Dompas Bersatu Syahril memperotes keras atas pernyataan Juru bicara (Jubir) Koperasi BBDM Sulaiman yang dimuat disalah satu media online sebelumnya, dengan menyatakan batas akhir verifikasi dokumen pemilik kebun plasma tanggal 24 April 2020.

“Pernyataan Sulaiman ini selaku jubir koperasi adalah sebuah kebohongan besar, dan penuh tipu daya. Atas dasar apa dia mengatakan bahwa tanggal 24 Tahun 2020 April itu batas akhir verifikasi. Sementara koperasi itu sendiri tidak pernah sama sekali menyelenggarakan baik mengumumkan secara tertulis, maupun menjumpai pihak kami kelompok tani bahwa adanya verifikasi pemilik kebun plasma. Hal ini tentunya tidak benar, dan ini adalah bentuk dalih mereka untuk mencari pembenaran sendiri,” kata Syahril kepada media Deliknews24, Jum’at (30/05/2022).

Menurut Syahril, pernyataan jubir koperasi BBDM tersebut bukanlah bentuk kekeliruan namun dengan sengaja menciptakan kebohongan besar bagi masyarakat. Dan ini adalah salah satu bentuk kezhaliman.

“Kami sebagai kelompok tani perjuangan Batang Duku bersama kelompok tani Desa Dompas Bersatu sangat membantah keras dan mengklarifikasi pernyataan tersebut tidaklah benar adanya. Hal ini guna meluruskan agar pernyataan sesat ini tidak tersebar luas dimata masyarkat khususnya di Kecamatan Bukit Batu,” tuturnya.

Selain itu, mantan ketua Kelompok Tani Perjuangan Desa Batang Duku Samsir juga menyampaikan bahwa, sejak dari awal pihak koperasi sama sekali tidak mempunyai itikad baik terhadap kelompok tani. Sehingga persoalan ini berlarut larut dan tak kunjung usai.

“Mengenai batas akhir verifikasi pemilik kebun plasma 24 April 2020 yang disampaikan Sulaiman itu tidaklah benar. Kita sebagai kelompok tani tidak pernah mendapatkan informasi baik secara tertulis maupun didatangi langsung oleh pihak koperasi mengenai adanya verifikasi. Jika ada verifikasi, itu adalah sepihak,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *