Diam Diam PT SDA Beroperasi, LAMR Bersama MPC PP Bengkalis Kecam Perusahaan Tak Beradab

Kab.Bengkalis105 kali dibaca

BENGKALIS, DELIKNEWS24- Diam diam PT. Surya Dumai Agrindo (SDA) Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis ternyata diam diam sudah mulai beroperasi dan terkesan tidak transparansi serta tidak beradab.

Hal ini disampaikan langsung oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bukit Batu Rusdi Ispandi saat jumpa pers, Sabtu (17/09/22).

“Perusahaan ini sepertinya tidak menghargai langsung tokoh-tokoh adat di Kecamatan Bukit Batu, sehingga terkesan tidak beradab. PT. SDA sudah mulai beroperasi sementara kami dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Bukit Batu sama sekali tidak mendapatkan undangan. Kita juga baru tau kalau Perusahaan ini sudah Launching beberapa hari lalu,”tegasnya.

Menurut Datok Rusdi Ispandi, yang menjadi tidak beradab perusahaan tersebut bukan masalah undang atau tidaknya Lembaga LAMR, tetapi mengenai rekruitmen tenaga kerja Pabrik Kelapa Sawit (PKS) oleh PT. SDA juga yang tidak transparansi. Pasalnya sudah jelas sangat minim sekali pekerja lokal diterima oleh Perusahaan tersebut.

“Kita akan datangi perusahaan yang tidak mengerti adab ini, dalam waktu dekat. Kita dari LAMR juga sudah mendapat laporan bahwa rekomendasi dari desa pun tidak lulus, akan kita kupas tuntas perusahaan ini, jika tidak tranparansi.”ujar Datok Rusdi Ispandi.

Datok Rusdi Ispandi juga mengatakan dalam waktu dekat akan menggelar rapat secara adat membahas terkait persoalan ini. Untuk itu, Ia mengharapkan pemuda jangan gegabah dan ikuti petunjuk para sesepuh untuk menyelesaikan persoalan.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bengkalis Asep Setiawan menanggapi kisruh mengenai sangat minim sekali anak daerah mendapatkan peluang kerja di PT. SDA yakni di Pabrik Kelapa Sawit (PKS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *