Terkait Verifikasi Kepemilikan Lahan Kelompok Tani, Ketua Syahril Tegaskan Pihak Koperasi BBDM Segera Akomodir Secepatnya

Kab.Bengkalis141 kali dibaca

BENGKALIS, DELIKNEWS24 – Kelompok Tani Desa Dompas Bersatu bersama Kelompok Tani Perjuangan Desa Batang Duku menegaskan kepada pihak koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) Kecamatan Bukit Batu untuk segera memverifikasi atau mengakomodir data kepemilikan lahan kelompok tani yang saat ini belum ada titik terangnya.

Untuk itu, perlu diingatkan kembali bahwa pertemuan antara Perusahaan PT. Surya Dumai Agrindo (PT SDA) dengan Aliansi Kelompok Tani Desa Dompas Bersatu dan Kelompok Tani Perjuangan Desa Batang Duku, pada tanggal 7 Maret 2022 bertempat di Kantor Camat Bukit Batu sudah mendapatkan solusi dan disepakati bersama dengan alhasil 2 point:

1. Pihak Perusahaan mengakui keberadaan lahan tanam tumbuh milik masyarakat Kelompok Tani Desa Dompas Bersatu dan Kelompok Tani Perjuangan Desa Batang Duku yang dikelola oleh pihak perusahaan.

2. Data kepemilikan lahan Kelompok Tani tersebut akan dilakukan verifikasi oleh pihak Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) dan hasil verifikasi akan disampaikan selambat lambatnya pada tanggal 26 Maret 2022 setelah koperasi melaksanakan rapat anggota tahunan.

“Namun sampai saat ini kita kelompok tani belum juga mendapatkan kepastian terkait verifikasi yang belum ada kejelasannya,” kata Syahril didampingi ketua kelompok tani Batang Duku Syahril, Sabtu (25/06/2022).

Selanjutnya, Syahril mengatakan pada tanggal 13 Mei 2022 bertempat di Kantor Camat Bukit Batu juga telah dilakukan kembali pertemuan gabungan kelompok tani dengan pihak pengurus koperasi BBDM yang difasilitasi oleh Dinas koperasi dan UMKM Kabupaten Bengkalis dengan kesepakatan bersama alhasil 4 point:

1.Data kepemilikan lahan Kelompok Tani Desa Dompas Bersatu dan Kelompok Tani Perjuangan Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu dan Kelompok Tani Bunga Tanjung dan Mekar Sari Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil sedang dilakukan verifikasi (sedang berjalan) oleh koperasi BBDM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *