Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Sepanjang 2022, PT BSP Hasilkan Laba Rp381M

Kab.Siak115 kali dibaca

PEKANBARU, DELIKNEWS24 – PT.Bumi Siak Pusako (BSP), mencatatkan kinerja positif dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS-T) sepanjang tahun 2022. Realisasi produksi minyak mencapai 3 juta barel dan pada akhir tahun 2022 laporan PT.BSP telah di audit KAP Tanubrata Sutanto Fahmi Bambang dan rekan dengan membukukan laba bersih pada tahun buku 2022 sebesar Rp381 Miliar, dan mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP.

Capain tersebut menandakan PT.BSP sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mampu memberikan kontribusi yang positif khususnya kepada seluruh shareholders dan secara umum kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

RUPS-T BSP dilaksanakan pada senin, 29 Mei 2023 dihadiri Komisaris PT BSP Hendrisan, Direktur PT BSP Iskandar dan seluruh Pemegang Saham PT.BSP, Bupati Siak, Alfedri, Gubernur Riau diwakili Kepala Bappenda Provinsi Riau, Syarial Abdi, Bupati Pelalawan, H.Zukri, Pj.Bupati Kampar, Muhammad Firdaus dan Walikota Pekanbaru diwakili Asissten 2, Ingot Ahmad beserta jajaran Managemen PT.BSP.

Dalam paparannya, Iskandar menyampaikan strateginya dan program kerja yang telah terealisasi selama tahun 2022. Secara umum capain target berdasarkan wp&b 2022 sdh terealisasi, pengeboran 15 sumur eksploitasi dan 1 sumur eksplorasi terlaksana 100 % ini membuktikan BSP tetap komit melakukan operasinya dalam upaya meningkatkan produksi dan menekan laju penurunan produksi di wk cpp.

“Tantangan operasional dan kendala di lapangan akan menjadi lesson learn untuk tetap menjadi perbaikan ke depannya dan senantiasa meminimalkan resiko operasi di lapangan,” terang Iskandar.

Selain itu, upaya menekan biaya operasi guna melakukan efisiensi menjadi hal utama yg akan terus di tingkatkan, inovasi dan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat sesuai regulasi sebagai penguatan kepatuhan thd GCG terus di perhatikan.

“Perusahaan terus berinvestasi dalam kegiatan eksplorasi dan pengembangan.
Komitmen bsp dalam mencari cadangan baru telah berhasil, ini di buktikan dg di temukannya cadangan baru dr sumur eksplorasi Nuri 1x yg diperkirakan produksi mencapai 500 – 700 bpod keberlanjutan operasi perusahaan,” papar Direktur PT BSP Iskandar.

Keberhasilan gemilang ditingkat nasional diraih BSP dalam ajang top BUMD Awards yg di gelar warta ekonomi , sebagai 13 besar top BUMD seluruh indonesia. Penghargaan internasional dalam 3rd IOG confension di Bali sebagai KKKS zero claim insurance

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *