Terlalu Meresahkan, Tiga Unit Motor Balap Liar Diamankan Polisi

Kab.Siak, KODIM 0322/ SIAK171 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- Tiga unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksi balap liar berhasil diamankan petugas personil Polsek Tualang-Polres Siak saat melakukan patroli balap liar dan knalpot brong di Kecamatan Tualang, Sabtu (3/6/2023) malam.

Selain sepeda motor yang akan digunakan untuk melakukan aksi balap liar, petugas juga mengamankan sepeda motor tanpa kelengkapan surat kendaraan yang diduga pemiliknya akan menyaksikan aksi kebut-kebutan di jalan raya itu.

Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa disepanjang jln. Raya Km 7 adanya balap liar. Adanya kegiatan Balap Liar tersebut, di bawah pimpinan Panit Samapta Polsek Tualang Ipda N. Gultom bersama personil lainnya melaksanakan patroli antisipasi balap liar di kecamatan Tualang yang meresahkan masyarakat dari pukul 22.00wib s/d 01.30 Wib dini hari.

Saat petugas datang ke lokasi di sekitar jl Raya km. 7, puluhan pemuda bersepeda motor yang sedang asyik nongkrong persiapan balapan liar kalang kabut. Mereka langsung pergi menghindari petugas yang sedang melakukan operasi dengan mobil patroli.

Namun, dari sepeda motor yang tidak bisa melarikan diri itu, diamankan petugas untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan surat kendaraan.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH mengatakan, razia balap liar dan knalpot brong kendaraan bermotor itu dilakukan untuk mengatasi keresahan masyarakat akan terjadinya aksi balap liar yang sangat mengganggu pengguna jalan lainnya.

”Hasil dari patroli balap liar dan knalpot brong itu, kami berhasil amankan 3 Unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan balap liar dan salah satunya menggunakan knalpot brong,” kata Kompol Arry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *