Wabup Husni Hadir Peringatan HAKIN Tahun 2023

Kab.Siak157 kali dibaca

KAMPAR, DELIKNEWS24 -Wakil Bupati Siak Husni Merza mengikuti acara peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) yang berlangsung di Hotel Labersa, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Rabu (17/5/2023).

Acara itu di buka Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, di hadiri, Wakil Gubernur Riau Edy Natar, Pj. Bupati Kampar Kamsol, Ketua Komisi Informasi Pusat, Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau, Walikota/Bupati Se Provinsi Riau.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan keterbukaan informasi perlu adanya kolaborasi dari semua pihak terutama pemerintah, institusi publik, serta masyarakat.

“Semua pihak memiliki hak serta peran penting dalam memastikan bahwa informasi yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah, baik itu mengenai anggaran negara dan anggaran daerah serta berbagai aspek kehidupan harus mudah diakses oleh masyarakat,”kata Mahfud.

Mahfud menerangkan di zaman yang serba maju ini informasi publik tidak boleh ditutup-tutup karena informasi itu sendiri nantinya akan terbuka sendiri dari berbagai instrumen.

“Sekarang kita tidak bisa menutup-nutupi apalagi memain-mainkan informasi publik karena, ini kita sudah memasuki masa keterbukaan informasi publik. Kalau kita tidak terbuka, informasi itu akan terbuka sendiri nantinya dengan berbagai instrumen diluar sana ditambah dengan kemajuan teknologi saat ini,”sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *