Wabup Husni Minta ASN Netral Saat Pemilu 2024 Mendatang

Kab.Siak356 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- Wakil Bupati Siak Husni Merza meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya untuk menjaga netralitas dalam mengikuti pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.

“Saya selaku pembina ASN mengingatkan pada kita semua, menghadapi tahun politik jelang 2024 mendatang, diharapkan ASN tidak terlibat politik praktis,”kata Wabup Husni di hadapan ratusan ASN saat menjadi pembina upacara apel senin bersama di Lingkungan Pemkab Siak, di halaman Kantor Bupati Siak, Tanjung Agung (15/5/2024).

Dirinya yakin dan percaya para ASN dan staf honorer memiliki pilihan dan jagoan masing-masing. Namun ASN selaku abdi negara wajib menjaga netralitas dan profesionalitas sebagai pegawai negeri.

“Kami tidak ingin ada surat tembusan masuk ke Bupati, ada ASN yang terindikasi terlibat politik praktis. Tolong ini menjadi perhatian, agar daerah ini kondusif dan terhindar dari stikma negatif,”ujarnya.

Wabup Husni mengingatkan tentang larangan ASN terlibat politik praktis dan harus netral dalam Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024. Hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *