Wakil Bupati Siak Minta Pihak Kecamatan Segera Laksanakan Rembuk Stunting

Kab.Siak93 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Siak dalam penurunan stunting, Ketua TPPS Kabupaten Siak yang juga Wakil Bupati Siak Husni Merza meminta pihak kecamatan untuk segera melakukan rembuk stunting

“Kami minta rembuk stunting tingkat kecamatan paling lambat minggu ke-4 bulan Mei ini,” sebutnya Selasa (30/5/2023) di kantor Bupati Siak.

Husni mengajak tim yang melaksanakan Rakor TPPS tingkat Kecamatan untuk melaksanakan, 1. penandatanganan Komitmen Bersama TPPS tingkat kecamatan, 2. Membahas rencana innovasi dan kerja baik tahun ini yang akan diikutkan penilaian tahun depan, dan yang ke-3. Rencana aksi dan tindaklanjut percepatan penurunan stunting wilayah kecamatan.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa, Rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah baik tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat Kampung untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama sama antar OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintahan dan masyarakat.

“Permasalahan stunting menjadi prioritas pemerintah dikarenakan masalah ini mempengaruhi kualitas sumber daya manusia yakni terhambatnya tumbuh kembang fisik maupun mental anak. Oleh sebab itu, program ini harus dilaksanakan secara konvergen atau terpusat, terpadu, terkoordinasi oleh berbagai lintas sektor” ujar Husni.

Selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kab Siak, Wabup Husni meminta kepada para camat dan kepala puskesmas untuk segera melakukan rembuk stunting tingkat kecamatan untuk dapat berkontribusi dalam konvergensi pencegahan dan penanggulangan stunting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *