Seminar Psikologi Industri dan Organisasi Fakultas Psikologi Tahun 2022 Melatih Anak Muda Menjadi Pengusaha Sukses

PEKANBARU, DELIKNEWS24 – Psikologi dan organisasi Fakultas Psikologi Tahun 2022 menyelenggarakan seminar dengan Melatih Anak Muda menjadi Pengusaha Muda yang sukses serta tangguh dan Retirement Readiness. Minggu (26/06/2022).

Sambutan dan pembukaan seminar disampaikan langsung oleh Wakil Dekan Fakultas Psikologi dan Sosial Politik Universitas Abdurrab Pekanbaru Ibu Auliya Syaf, M.Psi., Psikolog bahwa Perlu diketahui bahwa permasalahan krisis yang dihadapi oleh pemerintah Indonesia saat ini adalah kemiskinan dan pengangguran. Berbicara dari tinjauan aspek teori sosial ekonomi karena itu sudah banyak dibahas dan dianalisa para ahli ekonomi.

“Untuk itu menelaah kemiskinan dari sisi yang lebih dasar, yaitu fitrah manusia itu sendiri. Kemiskinan jelas diciptakan oleh manusia, penyebabnya bisa karena kemalasan, pola pikir yang dibentuk sendiri, dan perasaan tidak cukup atas semua yang sudah diperoleh.”tuturnya.

Selain itu, Ia Ibu Auliya Syaf juga menyampaikan Sebagai gambaran kasus yang diawali dari pola pikir mahasiswa pada saat kuliah. Kebanyakan para mahasiswa setelah lulus kuliah hanya untuk mencari kerja sebagai seorang pegawai ataupun karyawan swasta, bukan menciptakan lapangan pekerjaan. Cita-cita seperti ini sudah berlangsung lama terutama di Indonesia dengan berbagai sebab. Jadi, tidak mengherankan jika setiap tahun jumlah orang yang menganggur terus bertambah sebagai pemicu semakin tinggi tingkat kemiskinan yang ada, “paparnya.

Selanjutnya, sebagai narasumber dan pembicara dalam seminar tersebut adalah Bapak H.Azmi Bin Rozali, S.IP., M.Si / National Trainer and Coach. Dan Selaku Ketua Panitia pelaksana Seminar Bapak Dedy Aprianto Tampubolon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *