Aiptu Mustakim, Bhabinkamtibmas Pengajar Ngaji di TPA, Mendapat Kejutan Kapolda dan Gubernur Riau

Kota Pekanbaru, Politik171 kali dibaca

PEKANBARU, DELIKNEWS24- – Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, memberi kejutan kepada Aiptu Mustakim, personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Sesuai, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai (12/12/2022).

Kejutan diberikan langsung Jenderal polisi bintang dua tersebut, saat berkunjung ke Kota Dumai, dalam rangka menghadiri rapat koordinasi Tim Pembina Samsat Riau Tahun 2022.

Mantan Kadiv Humas Polri ini secara khusus mendatangi keberadaan Aiptu Mustakim. Dalam pantauan Irjen Iqbal, Aiptu Mustakim ternyata punya dedikasi luar biasa sebagai personel polisi.

Karena selain menjalankan tugas sehari-harinya sebagai personel Bhabinkamtibmas, Aiptu Mustakim juga mengajar di TPQ Zaidatul Mukaromah, yang beralamat di Jalan Benteng Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat.

Sebagai bentuk apresiasi atas apa yang dilakukan anggotanya itu, Irjen Iqbal menghampiri langsung Aiptu Mustakim saat sedang mengajar.

Bahkan, Irjen Iqbal turut mengajak serta Gubernur Riau, Syamsuar yang saat itu juga hadir di Kota Dumai dengan agenda yang sama.

Tak hanya itu, sejumlah pejabat Kota Dumai juga ikut bersama Irjen Iqbal. Di antaranya Walikota Dumai H. Paisal, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, Dandim 0320/Dumai Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan, S.E, dan lain-lain.

Melihat kehadiran Irjen Iqbal dan rombongan, membuat Aiptu Mustakim kaget, sekaligus senang. Ia tak menyangka, pimpinan Korps Bhayangkara Lancang Kuning itu bertandang langsung ke tempat dia mengajar.

Irjen Iqbal juga menyaksikan langsung bagaimana proses Aiptu Mustakim mengajar di dalam kelas. Hal ini lantas membuat mantan Kapolda NTB itu takjub sekaligus bangga.

Atas dedikasi dan ketulusan Aiptu Mustakim, Gubernur Riau memberikan cindramata berupa kain sarung dan uang santunan.

Sementara Kapolda Riau, memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah berupa smartphone dan uang santunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *