Akibat Kanal PT RAPP Tersumbat, Puluhan Rumah Warga Kampung Sengkemang Terendam Banjir

Kab.Siak, Politik159 kali dibaca

SIAK-DELIKNEWS24- Curahan hujan cukup tinggi Dalam pekan ini, membuat Puluhan rumah warga Kampung Sengkemang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak terendam banjir. Terjadinya banjir disebabkan oleh kanal PT. RAPP  Sepanjang 7 KM tersumbat oleh banyaknya semak belukar, ditambah lagi dengan curahan hujan beberapa pekan sampai hari ini mengakibatkan puluhan rumah warga dikampung Sengkemang, digenangi air.

Menyikapi hal itu, Penghulu Kampung Sengkemang Adi Afri, saat ditemui media ini pada Rabu (16/11/2022) menyampaikan, terjadinya banjir di kampung kami ini akibat Kanal PT. RAPP tersumbat di Sepanjang 7 KM Sehinga air naik ditambah curahan hujan cukup tinggi puluhan rumah warga di kampung kami mengalami kebanjiran.” Kata Penghulu kampung Sengkemang Ujar Adi Afri.

Dia meminta kepada pihak Perusahaan PT.RAPP, untuk segera mungkin, menurunkan alat berat guna membersihkan kanal sepanjang tujuh kilometer, kiri dan kanan jalan yang sudah di penuhi semak,

“Tentunya ini mengakibatkan dampak buruk warga kami, yang hingga saat ini sudah puluhan rumah yang terendam banjir, dikhawatirkan musim hujan yang mengakibatkan lumpuhnya ekonomi masyarakat nantinya, karena perkebunan warga juga ikut terendam,” ungkap Adi Afri yang biasa disapa Yap itu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *