Babinsa Laksanakan Pendampingan Vaksin PMK Kecamatan Lubuk Dalam

SIAK, DELIKNEWS24- Babinsa Koramil 01/Siak, Kodim 0322/Siak Sertu Warto melaksanakan Pendampingan Vaksin PMK ternak sapi di Kampung Srigading, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Minggu (11/12/2022).

Dengan mewabahnya penyakit PMK ternak sapi diwilayah Kabupaten Siak, penyakit PMK ini mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat Khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. Pemerintah membentuk Tim yang dinamakan URC (Unit Reaksi Cepat) dan beranggotakan Dinas Peternakan, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Demikian juga Para Babinsa di Perintahkan oleh Para Danramil nya untuk membantu memberikan Pendampingan dari Dinas Peternakan dalam pelaksanaan pemberian Vaksin PMK, hal ini dilakukan untuk memberikan perobatan dan pencegahan agar ternak sapi sembuh, sehat dan tidak terjangkit penyakit, selain itu, kebersihan kandang harus dijaga dan pola makan ternak juga harus diperhatikan, sehingga kondisi ternak sapi memiliki ketahanan yang baik dan tidak mudah terserang penyakit” imbuhnya.
Selain Vaksin, hewan ternak tersebut juga di berikan tanda di telinga yang membuktikan bahwa ternak tersebut telah mendapatkan Vaksin dan bebas penyakit.

Hari ini rencananya sekitar 20 ekor ternak sapi yang akan di Vaksin PMK di wilayah Kecamatan Lubuk Dalam.

Petugas yang memberikan Vaksin PMK adalah dari Dinas Peternakan dan Dinas Perikanan yang di Pimpin oleh Drh Sri Kuncoro S.Pt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *