Jamaluddin; Pahami Keterbukaan Informasi Publik Dengan Baik dan Benar

Kab.Siak, Politik188 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak berkerjasama dengan Polres Siak dan Koordinator wilayah kecamatan Tualang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak taja Seminar bersama Kepala sekolah sekecamatan Tualang.

Adapun kegiatan Seminar Keterbuakan Informasi Publik ini mengangkat tema ‘Peran Pers Terhadap Dunia Pendidikan’ yang mana pesertanya adalah seluruh kepala sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK Negeri dan Swasta sekecamatan Tualang, dan kegiatan ini dipusatkan di aula pertemuan kantor camat Tualang, selasa (9/11/2022).

Dalam hal ini Bupati Siak Alfedri tunjuk Jamaluddin Selalu Asisten Administrasi Umum setda kabupaten Siak membuka Seminar Keterbukaan Informasi Publik, dihapan peserta Seminar Jamaluddin mengatakan, Era keterbukaan Informasi ini mengacu kepada Undang-undang nomor 14 tahun 2008.

“Semua terkait dalam Layanan Publik selaku penguna anggaran yang bersumber dari APBN maupun Daerah APBD, maka pejabat harus paham terhadap keterbukaan informasi publik ini agar informasi tersedia dan layak untuk dikonsumsi oleh publik, oleh karena itu Undang-undang dan peraturan pemerintah telah meyakinkan terhadap keterbukaan informasi ini dan jangan salah dalam memahaminya”, kata Jamaluddin.

Semoga Seminar ini dapat menyakinkan bapak dan ibu kepala sekolah terhadap pengelolaan informasi agar tercapai keterbukaan informasi publik dengan baik dan benar sesuai dengan UU dan peraturan yang berlaku untuk sampai kekalayak umum.

Selain itu Ketua PWI Siak Wiwik Widaningsih menyampaikan kegiatan seminar ini bertujuan, untuk beri pemahaman tentang peran Pers dalam menjalankan fungsi jurnalistik sesuai kode etik jurnalistik dan kode perilaku wartawan dalam mendapatkan informasi dan menyerbarluasan informasi oleh media masa, selain menjalin silaturahmi dengan sekolah untuk saling dukung mendukung bersama program PWI Kabupaten Siak kedepanya, ini upaya kita bersama memberikan pemahaman pada masyarakat dan dunia pendidikan terhadap kegiatan pers khususnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *