Kasdim 0322/Siak Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu dan Bela Negara Tahun 2022

Kab.Siak, Politik163 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- Kasdim 0322/Siak Mayor Inf Suratno Hadiri upacara Peringatan Hari Ibu dan Bela Negara tahun 2022, yang bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Siak, Senin,(19/12/2022).

Wakil Bupati bertindak selaku Inspektur Upacara H. Husni Merza, BBA, MM, Unsur Forkopimda, Para Opd Kab. Siak, Wakil Ketua Persit KCK Cab XXXVII Dim 0322 Siak, Ibu Ketua Bhayangkari, Ibu Ketua TP PKK se Kab. Siak, dan Tamu Hadirin Lainnya.

“Peringatan Hari Ibu yang selalu kita peringati, merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Sejak Kongres Perempuan Pertama di tahun 1928, yang menjadi tonggak perjuangan perempuan Indonesia, perempuan Indonesia sudah sangat berperan dalam derap pembangunan di Indonesia.” Ujar Husni Merza.

Dari perspektif kesetaraan gender pun, perbedaan peran perempuan dan laki-laki di Indonesia bisa dianggap secara umum terlihat tidak terlalu tampak perbedaan yang sangat ekstrem meskipun masih di temui isu gender di berbagai bidang pembangunan. Saat ini perempuan memperlihatkan bahwa mendapat beban lebih berat, seperti hasil survei yang Perserikatan Kesetaraan dilakukan oleh Bangsa-Bangsa Gender dan Entitas untuk Pemberdayaan Perempuan (UN Women) bekerja sama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta pandemi kerentanan dan Indosat Covid-19 ekonomi ketidaksetaraan mengancam Pembangunan gender upaya Ooredoo.

“Pandemi Covid-19 memperparah kerentanan ekonomi perempuan dan tidak setaraan gender serta dapat mengancam upaya pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, namun di samping itu ternyata yang mengambil peran perempuanlah pertama bergerak menanggapi bencana Covid-19 ini sebagai penggerak sosial dengan membuat gerakan gotong royong membangun kesadaran bersama untuk penyediaan makanan, dan alat pelindung diri (masker). Perempuan bergerak mengatasi kondisi ekonomi diantaranya dengan memproduksi kebutuhan yang meningkat pada saat pandemi seperti masker, desinfektan dan alat pelindung yang melibatkan banyak orang. Perempuan juga mengambil peran penting dalam memerangi Covid-19 dengan menjadi tenaga kesehatan, ilmuwan/peneliti, dan dapat diandalkan untuk mencegah penyebaran Covid-19, yakni melalui keluarga.”ujar Husni Merza,

Selain itu wakil bupati juga mengatakan, Husni Merza, Hari Bela Negara ke 74 Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Besar, karena atas limpahan Rahmat dan Karunia Nya, pada tanggal 19 Desember 2022 ini, kita semua dapat memperingati Hari Bela Negara ke 74. Melalui peringatan ini meneguhkan niat kita bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

“Bela negara adalah sikap, perilaku dan tindakan warga negara baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara. Bela negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.”ujarnya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *