Keributan Antara Petugas PT DSI dan Petugas Eks Karya Dayun, Kapolres; Jangan Memprovokasi dan Menyebar Informasi Yang Tidak Benar

Kab.Siak, Politik182 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- Telah terjadi keributan antara petugas pengamanan swakarsa (security) PT.DSI dengan karyawan petugas pengamanan Eks PT. Karya Dayun dan oknum salah satu ormas di depan lahan Eks PT. Karya Dayun tepatnya di Jalan jalur dua Dayun-Siak, pada Kamis Sore ( 05/01/2022 )

Bermula, petugas pengamanan swakarsa (security) PT. DSI mendatangi pos Security lahan Eks PT. Karya Dayun untuk mengosongkan lahan dan akan melakukan pemanenan denga dasar penetapan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Siak, namun ditolak dan dihadang oleh karyawan serta petugas pengamanan Eks PT.Karya Dayun dan Oknum yang membawa nama salah satu ormas.

Wakapolres Siak Kompol Angga Wahyu Prihantoro dengan personel Polres Siak mendatangi lokasi dan mengajak kedua belah pihak untuk melakukan mediasi di Kantor Polres Siak, sementara kedua belah pihak berkomitmen saling menahan diri.

Namun petugas pengamanan swakarsa (security) PT.DSI yang dipimpin oleh Sdr. C tetap masuk ke lahan karena diperintahkan oleh sdr. M ( Manager PT.DSI ) untuk melakukan pemanenan dan terjadilah perdebatan kedua belah pihak yang berujung keributan.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan sangat menyesalkan karena masing masing pihak masih belum bisa menahan diri, dan menjaga komitmen untuk sama sama menjaga harkamtibmas.

“Kita sudah berulangkali menghimbau dan disepakati untuk penyelesaian masalah akan dilakukan secara mediasi dengan melibatkan pihak Pemda, namun mereka tidak bersabar,” Ujar AKBP Ronald.

Diterangkan AKBP Ronald sesaat terjadi nya keributan gerak cepat Wakapolres Siak dan personel Polres Siak kembali ke lokasi untuk membubarkan kedua belah pihak yang bersitegang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *