Ketua DPC LSM Forkorindo Laporkan 2 Sekolah SMK Negeri Di Kabupaten Siak Ke Tipikor Polres Siak

Kab.Siak, Politik183 kali dibaca

SIAK DELIKNEWS24- Ketua DPC LSM Forkorindo Kabupaten Siak Syahnurdin Laporkan Dua SMK Negeri Di Kabupaten Siak Yang Diduga Melakukan Tindak Pidana Korupsi Ke Tipikor Polres Siak.

Dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi yang sudah merugikan keuangan Negara, lembaga sosial control berupaya melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai mana yang sudah di atur pada undang-undang nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan.

Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi public dan Peraturan Pemerintah nomor. 7 Tahun 2000 tentang pelaksanaan peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi, hal tersebut LSM Forkorindo DPC Kabupaten Siak Provinsi Riau melakukan pelaporan ke pihak Tipikor Polres Siak atas dasar dari beberapa hal adanya kejanggalan yang diduga tidak sesuai dengan fakta di lapangan atau besarnya anggaran yang sudah di pergunakan.

Adapun laporan dugaan tindak pidana korupsi yang dilaporkan terkait dugaan Korupsi SMKN 1 Mempura dan SMKN 1 Sungai Apit Kabupaten Siak tentang pungutan dana praktek sebesar Rp.600.000 /siswa dan penyerapan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) reguler di tahun 2020 atau 2021 pada saat sekolah libur Pemberlakuan PSBB dan PPKM pada masa Covid-19, juga terkait realisasi dana BOS tahun anggaran 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *