Ketua KNPI Riau Apresiasi Keterlibatan Hakim Pengadilan Tinggi, Eksekusi Lahan 1.300 Hektar di Dayun Kembali Batal

Kota Pekanbaru, Politik201 kali dibaca

PEKANBARU, DELIKNEWS24— Hari ini, Senin (28/11/2022) untuk Ketiga Kalinya Ketua Pengadilan Negeri (PN) Siak Batal melaksanakan Eksekusi Lahan seluas 1.300 Hektar milik Masyarakat Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak.

Hal itu diketahui, pasca hadirnya masyarakat yang menjadi korban atas Kebiadaban Perusahaan yang bernama PT Duta Swakarya Indah (DSI).

Perusahaan yang secara terbuka mengaku tidak memiliki Hak Guna Usaha (HGU), justru berniat merebut Lahan milik Masyarakat Tempatan.

Gelombang Perlawanan-pun terjadi, hingga berkali-kali masyarakat berhadapan dengan pihak Aparat Penegak Hukum (APH), agar Eksekusi tersebut Batal demi hukum.

Permasalahan itu akhirnya sampai dimeja kerja Ketua Induk Organisasi Kepemudaan (OKP).

Adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Provinsi Riau, yang komit dan konsisten dalam Menghadirkan Keadilan, Guna Memperbaiki Negeri.

Mendengar Jeritan Masyarakat itu, lantas DPD KNPI Provinsi Riau langsung menyurati Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau-Kepri, agar dapat bersikap dalam menjalankan Pasal Berjenjang yang melibatkan pihaknya, selaku atasan dari Pengadilan Negeri (PN) Siak.

“Surat Mutasi Ketua PN Siak itu sudah lama keluar! Mestinya hal-hal yang terkait dengan Pelaksanaan atas Kebijakan tidak bisa dilakukan. Apakah dugaan atas adanya Penerimaan uang Ratusan bahkan Milyaran Rupiah itu benar terjadi? Kenapa Ketua PN Siak begitu getol untuk lakukan Eksekusi? Apakah beliau tak paham prosedur? Sehingga masih sanggup membuat masyarakat Dayun susah seperti saat ini?!” ujar Larshen Yunus, Ketua KNPI Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *