Ketua Panwaslu Kecamatan Mempura Resmi Melantik Delapan Anggota PKD Terpilih

Kab.Siak, Politik172 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- Ketua Panwaslu Kecamatan Mempura, resmi melantik delapan (8) anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) terpilih se-Kecamatan Mempura, Pelantikan ini dilakukan di Aula Kantor Camat Mempura, Senin (6/2/2023)

Dalam pelantikan itu dihadiri Bawaslu Siak, Upika, Forkopimda dan tokoh masyarakat serta Penghulu se-kecamatan Mempura dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panwaslu Mempura, Yanti, berpesan kepada anggota PKD yang baru saja dilantik agar memegang komitmen dalam menjalankan tugas selaku pengawas pemilu.

“Agar tugas dan tanggung jawab bisa menjadi penentu suksesnya agenda yang kita hadapi, hanya satu kata, amanah !”, tegas Yanti.

Dengan memegang teguh amanah, imbuhnya, akan mendatangkan manfaat bagi semua pihak, baik untuk diri sendiri selaku petugas pengawasan pemilu, bagi lembaga penyelenggara pemilu, bagi peserta pemilu, bagi negara dan bagi masyarakat secara umum.

Helat pemilu, lanjutnya, digelar dalam rangka memilih para pemimpin bangsa dari ranah eksekutif dan legislatif mulai tingkat pusat, daerah tingkat satu, daerah tingkat dua dan DPD. Untuk itu sifat amanah wajib dipegang teguh oleh penyelenggara pemilu demi terpilihnya para pemimpin bangsa yang kredibel dan akuntabel.

Dijelaskannya, selaku pengawas pemilu di wilayah kelurahan atau desa sempena pemilu serentak 2024, anggota PKD memiliki tugas, wewenang dan kewajiban melakukan pengawasan terhadap berbagai tahapan proses pemilu di wilayah desanya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *