Lantik 191 Bintara Polri, Irjen Pol Iqbal : Jadilah Polisi Rela Berkorban Demi Masyarakat

PEKANBARU, DELIKNEWS24- – Ratusan Bintara Polri yang telah lulus pendidikan diharapkan untuk menjadi sosok pelindung dan pengayom serta pelayan masyarakat yang sesungguhnya. Usainya menjalani masa pendidikan, para Bintara Polri ini barulah memasuki medan perjuangan.

Hal itu diutarakan oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam pidato saat Pelatikan dan Pengambilan Sumpah Diktukba (Pendidikan Pembentukan Bintara) Polri Gelombang II TA 2022 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau, Rabu (21/12/2022).

Perjuangan yang dimaksud bukanlah medan pertempuran, melainkan kehadiran menjadi sosok kepolisian yang rela berkoban demi masyarakat, menjadi sosok yang pengayom dan pelindung bagi masyarakat.

“Selamat datang diperjuangan dan pengabdian yang sesungguhnya, yaitu sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tegas Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal sesuai pengambilan sumpah.

Bukan sosok seperti itu saja yang diamahkan kepada ratusan Bintara tersebut, bekerja sebagai penegak hukum dan sebagai pemelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) juga dituntut.

“Anak-anak ku sekalian, kehadiran kalian juga sebagai sosok penegak hukum yang berkeadilan, sosok pemelihara Kamtibmas yang mulia yang dirindukan dan dipercayai oleh masyarakat,” sambung Irjen Iqbal.

Yang terberat bukanlah pada masa pendidikan, melainkan menjalankan tugas ditengah masyarakat. Untuk itu, disaat bertugas nanti ditekankan untuk menunjukkan sikap yang rela berkorban demi kepentingan masyarakat.

“Didalam perjuangan yang sesungguhnya nanti, tunjukan bahwa kalian semua adalah pelindung dan pengayom serta pelayanan yang rela berkorban demi kepentingan masyarakat, demi pemeliharaan kamtibmas dan demi penegakan hukum yang berkeadilan,” pesan Irjen Pol Iqbal.

Tidak lupa, Irjen Pol Iqbal pun berpesan agar para Bintara ini tidak mencederai kehormatan orang tua dan keluarga, serta menjaga nama baik institusi kepolisian, bertindak sesuai dengan pedoman kepolisian agar terhindar dari tindakan yang merugikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *