Lintasan Listrik Dusun II dan III Tasik Indah Desa Segati, Kecamatan Langgam Diresmikan Langsung oleh Bupati Zukri

Politik160 kali dibaca

PELALAWAN, DELIKNEWS24- – Bupati Pelalawan H. Zukri Resmikan Lintasan Listrik Dusun II dan III Tasik Indah Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Sabtu (18/02/2023).

Sebelum diresmikan General Manager PT.PLN (Persero) UID TKR Agung Murdifi menyampaikan dalam sambutannya, listrik menjadi suatu harapan yang sangat ditunggu-tunggu yang bisa menjadi penerang dan menggerakkan roda ekonomi.

“Ada sekitar 1200 KK jumlahnya, mudah-mudahan bisa teraliri listrik dengan biaya sekitar kurang lebih 11,7 Milyar dan tentunya ini manfaatnya sangat luar biasa,” ujarnya.

“Dengan program 35.000 Mega Watt (MW) yang dicanangkan oleh pak Presiden RI. Saat ini daya kita cukup, ada sekitar 599 MW daya cadangan yang bisa di manfaatkan di sistem Sumatera,” sambungnya.

Agung menerangkan jika PLN Riau siap untuk menerima investor, PLN Riau siap untuk menyambung jika ada Pabrik, Mall itu kurang lebih ada 500 MW. “Dan ini adalah salah satu program 35.000 pada tahun 2016 oleh Presiden RI. Kita pahami bersama karena memang geografis yang sulit, ada beberapa tempat bahkan di Riau ini yang melewati parit, sungai dan akhirnya bisa sampai ke Desa-desa,” katanya.

Dengan aset yang cukup mahal tersebut Agung berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawatnya.

Selanjutnya, Bupati Pelalawan H Zukri Misran menyampaikan, kebahagiaan yang tak terhingga karena sudah belasan tahun bahkan berpuluh tahun masyarakat Desa Segati mengharapkan listrik.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menikmati listrik di Desa Segati ini 24 jam,” ucap Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *