Menghadiri Kegiatan Gebyar Audit Kasus Stunting, Ini yang di Pinta Wakil Bupati Siak Husni Merza

Kab.Siak, Politik185 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri kegiatan Gebyar Audit Kasus Stunting (AKS) “Riau Beraksi” (Bersama Bergerak Intervensi) dalam rangka menurunkan stunting melalui virtual, di Puskesmas Siak, Rabu (22/2/2023).

Kegiatan Gebyar AKS dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Provinsi Riau, diikuti oleh 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau secara virtual.

Bersamaan dengan AKS ini, dilakukan juga pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak di seluruh wilayah Provinsi Riau. Pelayanan ini dimaksudkan untuk meningkatkan capaian keikutsertaan pasangan usia subur melalui program KB.

Wakil Bupati Husni Merza menyebutkan, Audit Kasus Stunting (AKS) merupakan aksi ke-7 dari 8 aksi konvergensi penurunan stunting, namun ada kebijakan dari provinsi dan pusat untuk melakukan audit. Hasil audit tersebut nantinya dilakukan rekomendasi, dan dari rekomendasi tersebut ada intervensi-intervensi.

“Nah, itu yang akan kita kerjakan sesegera mungkin, supaya prevalensi stunting di tahun 2023 ini kita harapkan berada pada angka kalau dengan target saya sendiri dibawah 10 persen, artinya di bawah angka prevalensi tingkat provinsi dan tingkat nasional” sebutnya.

Dijelaskan Wabup Husni, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya dalam penurunan stunting, diantaranya dengan melaksanakan rapat internal bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting juga masing-masing OPD yang berkaitan dengan penurunan stunting. Kemudian pihaknya juga akan melakukan intervensi kepada 1430 anak stunting se-kabupaten Siak dari hasil pengukuran, dan 108 anak stunting dari hasil survey, ini yang menjadi target sasaran untuk penurunan stunting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *