Pemkab Siak Bersiap Gelar Tour De Siak 2023

Kab.Siak, Politik61 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- Balap sepeda bertaraf internasional Tour De Siak (TDSi) 2023 kembali digelar Pemkab Siak. TDSi ini diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara untuk beraktivitas olahraga di Indonesia.

Bupati Siak Alfedri menyampaikan sport tourism atau olahraga dan berwisata diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah.

“Balap sepeda internasional ini, merupakan agenda tahunan kita, dan TDSi masuk ke kalender pariwisata nasional. Prinsipnya mengenalkan pariwisata daerah ke mancanegara, melalui sport tourism,” ujar Bupati Alfedri di Siak, rabu (15/11/2023).

Alfedri menjelaskan, pemerintah kabupaten Siak saat ini, bersama Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB-ISSI) dan Indonesia Cycling Federation (ICF) tengah mempersiapkan jalannya event tersebut.

Menurut rencana, pelaksanaan balap sepeda Tour De Siak ini dijadwalkan 1-4 Desember 2023 mendatang.

“Tahun 2023 ini, Tour De Siak kembali kita gelar, jika tahun lalu, TDSi penyelenggaraannya bersama Provinsi Riau. Tahun ini kita kembali sebagai penyelenggara tunggal Tour De Siak,” kata dia.

Tour De Siak tahun ini digelar untuk yang ke 9 kalinya. Pelaksanaan event balap sepeda Tour De Siak tahun ini masih bertaraf internasional.

“Kita berharap pelaksanaan Tour De Siak dari tahun ke tahun mengalami kemajuan, terutama dalam hal teknis penyelenggaraan.
Termasuk peningkatan jumlah peserta atau tim yang ikut di event tour de siak 2023,”sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *