Peringatan Hari Ibu Bentuk Penghargaan Dan Apresiasi Perjuangan Perempuan Indonesia Dari Masa Ke Masa

Kab.Siak, Politik219 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 dan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Siak, Senin (19/12/22).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Siak Husni Merza, dengan Perwira Upacara Ketua TP PKK Kecamatan Lubuk Dalam T. Yuliana Fadillah, dan Komandan Upacara Ketua TP PKK Kecamatan Siak Putri Indriyanti.

Wakil Bupati Siak Husni Merza, dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan, Peringatan Hari Ibu yang selalu diperingati merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Sejak Kongres Perempuan Pertama di tahun 1928 yang menjadi tonggak perjuangan adalah perempuan Indonesia. Perempuan Indonesia sudah sangat berperan dalam derap pembangunan di Indonesia” sebutnya.

Untuk itu, melalui Peringatan Hari Ibu ke-94 ini, Menteri Gusti Ayu berharap perempuan-perempuan Indonesia di generasi masa kini dalam segala aktifitasnya. Tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu, khususnya perempuan generasi milenial.

“Ayo, masa ini adalah milik kalian, mari warnai Peringatan Hari Ibu dengan peran dan karya nyata anda semua bagi Indonesia tercinta” sebutnya.

Selanjutnya, dalam membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Wabup Husni menyebutkan seluruh warga Negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *