Polres Siak Musnahkan BB Narkotika Jenis Ganja Kering Seberat 5.502,85 gram Asal Medan dan 86 Gram Shabu

Hukrim, Kab.Siak, Politik210 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- Kepolisian Resort (Polres) Siak beserta stakeholder pada Selasa (08/11/2022) melakukan pemusnahan barang bukti(BB) berupa Narkotika jenis daun ganja kering sebanyak satu koper yang dibungkus dalam lima bungkus plastik dengan berat 5.502, 85 gram, beserta BB 86 gram Shabu .

Kapolres Siak AKB Ronald Sumaja SIK menjelaskan, barang bukti berupa daun ganja kering tersebut awalnya diperoleh oleh tersangka berinisial ME dari Berayan Kota Medan Sumatra Utara, dengan cara membeli kepada UTE (DPO) pada hari Rabu (12/10/2022) bulan lalu sebanyak 6 Kg yang dibungkus plastik warna hitam dengan Harga Rp. 9.000.000 (sembilan Juta Rupiah).

Kemudian lanjut dia, pada hari Jum’at (14/10/2022) sekira pukul 19.00 WIB Tim Subdit 4 Direktorat IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri berdasarkan analisa dan informasi bahwa adanya dugaan pelaku tindak pidana akan membawa Narkotika Jenis Ganja sebanyak 1 (satu) Koper dengan menggunkan kendaraan umum dari Medan tujuan Tanjung Balai Karimun yang akan melintas diwilayah Hukum Polres Siak.

“Kemudian Tim Subdit 4 Direktorat IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri berkordinasi dengan Polsek Lubuk Dalam untuk melakukan Penyetopan terhadap Bus yang dimaksud, yaitu Bus Makmur dan melakukan Pemeriksaan, setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan Barang Bukti berupa Narkotika Jenis Ganja sebanyak 5 (lima) bungkus plastic warna hitam yang disimpan didalam Koper Merek Polo, yang diletakan didalam Garasi Bus Makmur tersebut, dan diketahui dibawa Oleh ME yang diperoleh dari UTE (DPO) di Medan,” katanya.

Selanjutnya kata dia, terhadap 5 bungkus plastik warna hitam yang diduga Narkotika Jenis ganja diakui milik ME dan rencananya akan dijual di Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau.

“Berdasarkan keterangan tersangka ME bahwa apabila 5 bungkus plastik warna hitam yang diduga Narkotika Jenis ganja tersebut terjual, dia akan memperoleh keuntungan sebesar Rp. 24.000.000 (dua puluh empat juta rupiah) dan dia telah 3 (tiga) kali membawa Narkotika Jenis Ganja melintasi Wilayah Hukum Polres Siak,” katanya.

Lanjutnya, atas kejadian tersebut tersangka ME dan barang bukti diserahkan kepada Satresnarkoba Polres Siak guna Proses lebih lanjut.

“Barang Bukti yang telah dimusnahkan dari tersangka ME ini berupa Narkotika jenis ganja dengan berat bersih untuk dimusnahkan 5.502, 85 (lima ribu lima ratus dua koma delapan lima) gram,” paparnya.

Sementara itu lanjut dia, adapun untuk kronologis penangkapan terhadap tersangka penyalahgunaan narkoba jenis Sabu-sabu, bermula pada hari Kamis (13/10/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *