Polsek Koto Gasib Gelar Apel Siaga Gabungan Dalam Penanggulangan Karhutla

Kab.Siak, Politik190 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- – Polsek Koto Gasib, Polres Siak, Polda Riau menggelar Apel Siaga Gabungan dalam penanganan penanggulangan bencana alam dan salah satunya Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta pengecekan sarana dan prasarana yang digunakan untuk pemadaman api di wilayah hukum Polsek Koto Gasib.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, S.I.K melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman.S Dalimunthe, S.H, M.H membenarkan giat apel siaga gabungan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, pada hari Kamis [8/12/2022].

Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman.S Dalimunthe, S.H, M.H menjelaskan, apel siaga gabungan ini dilaksanakan bertujuan sebagai persiapan dan langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya Karhutla yang setiap tahun kerab terjadi di Kecamatan Koto Gasib.

Adapun dalam giat apel siaga Karlahut di halaman Kantor Kecamatan Koto Gasib di pimpin langsung oleh Camat Koto Gasib Yudha Rajasa, S.STP, M.S.i dan dihadiri oleh Kapolsek dan Danramil serta Damkar, BPBD Cluster 3 Koto Gasib, pihak Perusahaan dan MPA sekecamatan Koto Gasib.

Pada Kesempatan apel giat siaga tersebut, Kapolsek menyampaikan agar semua stakholder bersinergi dengan komitmen bersama untuk menyelamatkan hutan dari kebakaran, maka ancaman bencana kebakaran itu bisa diminimalisir diwilayah Kecamatan Koto Gasib

“Yakni, ikut melakukan pencegahan dan bersama-sama menanggulangi bila terjadi Karhutla”. ucap Kapolsek.

Atas nama Kepolisian, Pemerintah Kecamatan, dan TNI, Kapolsek Budiman.S Dalimunthe juga mengajak semua pihak untuk sama-sama peduli.

“Apabila terjadi Karhutla, segera berikan informasi agar kita semua dapat mengatasinya secara bersama,” ajaknya Kapolsek Koto Gasib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *