Puluhan Warga Mempura Minta Keadilan Terkait Masalah Konflik Lahan PT DSI

Kab.Siak, Politik186 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24– Puluhan Warga Kecamatan Mempura resah dengan hadirnya PT Duta Swakarya Indah(DSI) di kabupaten Siak. Pasalnya kehadiran PT DSI telah merampas hak warga Kecamatan Mempura.

Demikian dikatakan Arkadius warga Kampung Benteng Hulu, kecamatan Mempura, Kabupaten Siak kepada media ini saat turun kelokasi perkebunan masyarakat yang di garap oleh PT DSI pada Jumat, (9/12/2022).

Menurutnya, PT DSI sampai detik ini tidak ada kejelasan terhadap masyarakat. Warga berharap pihak PT DSI segera selesaikan masalah ini kepada masyarakat.

Arkadius mengatakan, konflik lahan PT DSI dan lahan warga di kecamatan Mempura ini sudah berlangsung cukup lama, namun tidak ada titik terangnya.

“Kami mempunyai lahan di Kampung Tengah yang memiliki Surat Hak Milik(SHM) yang di keluarkan oleh BPN. Lahan kami yang mempunyai surat surat di akui milik PT DSI. Kami akan berjuang mempertahankan apa yang telah menjadi hak kami,” Ujarnya.

 

Vidio Aksi Warga Kesal Terhadap PT DSI 

Masyarakat mengaku rugi karena kehilangan lahan perkebunan untuk kebutuhan masa depan apa bila di rampas PT DSI. Ia selaku pemilik kebun berharap kepada pemerintah agar dapat turun tangan terkait masalah konflik lahan ini.

“Kami meminta Kepada Persiden Joko Widodo, Bapak menteri, Kapolri, Gubernur Riau, Bupati Siak, Dewen Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) untuk turun tangan menyelesaikan konflik lahan masyarakat yang di rampas PT DSI.”Pintanya.

Vidio Penyampaian Tokoh masyarakat kepada Pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *