Raibnya Dana Bumdes Desa Batu Anam VI

Asahan, sumatra Utara||DelikNews24.com- Terkait anggaran dana BUMDES Desa Batu Anam VI, kecamatan rahuning, kabupaten Asahan, Sumatra Utara.dari tahun 2105 sampai 2022,menjadi dilema. Dan tak jelas rimbanya. Rabu,25/01/2023.

Saat sekcam bapak ARIS Fadillah dari kecamatan rahuning datang ke kantor desa batu Anam VI untuk menemui kepala Desa Batu Anam VI, bapak HARIANTO, dengan tujuan mengklarifikasi terkait raibnya dana BUMDES, dan dihadiri oleh sebahagian masyarakat, menjelaskan bahwa, dana tersebut, blum. Bisa dijelaskan secara rinci. Karena masih dalam penyelidikan. Ungkap. Bapak ARIS PADILA, Selaku sekcam kecamatan rahuning kabupaten Asahan. Menjelaskan pada masyarakat. Berhubung, ketua BUMDES yang lama saat masa jabatan 2015, sudah di nonaktifkan.
Dalam rapat terbuka tersebut, juga di hadiri ketua BUMDES yang sudah di nonaktifkan,bapak AMRAN Lubis. Serta di dampingi ketua BUMDES yang baru, ibu siti Rina.

Dalam keterangan bapak AMRAN Lubis, nilai dana yg ada pada beliau selaku ketua BUMDES masa jabatan 2015, sebesar 36 juta dalam rekening BUMDES saat itu, dan sedang di belanjakan untuk kepentingan BUMDES, dan sampai saat ini juga, masih ada tersisa 12 jt. Dan telah dikembalikan kepada ketua BUMDES yang baru. Ibu Siti Rina. Yang menjadi tanda tanya besar, dana anggaran BUMDES saat itu, sebesar 90 JT an ungkapnya. Mengapa yg masuk dan yang saya terima cuma 36 jt. Kemana hilangnya yg 60 an itu. Ungkap pak Amran Lubis. Pada rapat terbuka tersebut. Namun, kepala desa belum dapat menjawabnya. Dan akan segera memperbaiki dan mengklarifikasi. Ini yang di sampaikan beliau kepada desa batu Anam VI.bapak Harianto.di ruang rapat sidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *