Raih Penghargaan Investasi Bahari Dari Kementrian BKPM, Wabup Husni Sebut ini Penyemangat kita Terima Investor Masuk di Kabupaten Siak

Politik149 kali dibaca

Sulawesi Tenggara, DELIKNEWS24– –Kementrian Investasi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI mengelar acara Hari Nusantara tahun 2022. Puncak acara Hari Nusantara di pusatkan di Marina Togo Mowondo, Wanci, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Perhelatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati 40 tahun Hari Nusantara yang jatuh pada 13 Desember 2022.

Acara Hari Nusantara 2022 mengangkat tema mengenai “Peningkatan Ekonomi Maritim melalui Kolaborasi Investasi Berkelanjutan untuk Indonesia Bangkit Lebih Kuat,”. Tujuan peringatan Hari Nusantara untuk menjadikan bidang kelautan sebagai arus utama pembangunan nasional dan dapat mengelola potensi sumber daya alam maritim untuk kesejahteraan masyarakat.

Puncak acara Hari Nasional itu, di rangkai memberikan Satya Lencana Wirakarya Bidang Kelautan tahun 2021 dan tahun 2022 Anugerah Investasi Bahari Tahun 2022 kepada pemuda berprestasi kedaerahan dan nusantara (TBC) serta penyerahan piagam penghargaan kepada daerah atas kinerja investasi bahari kategori baik oleh Kementrian Investasi BKPM.

Pada kesempatan itu, Menteri Investasi BKPM Bahlil Lahadalia juga menyerahkan piagam penghargaan ke kepada kabupaten Siak untuk wilayah Indonesia barat kategori kinerja investasi bahari kategori baik, di terima langsung Wakil Bupati Siak Husni Merza.

“Hari ini saya mewakil Bupati Siak menghadiri acara puncak hari nusantara 2022, yang setiap tahun di peringati pada 13 Desember dimana tahun 2022 ini acara nya dilaksanakan di Wakatobi Sulawesi Tenggara. Salah satu acaranya pemberian penghargaan investasi,”ujar Wabup Husni, Selasa (13/12/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *