Temui Warga Korban Banjir Wabup Husni Prihatin Kondisi Anak-Anak

Kab.Siak, Politik181 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- Meski miliki sejumlah agenda penting pada hari ini Wakil Bupati Siak Husni Merza masih menyempatkan diri menemui warga korban banjir di Aula Kantor Kampung Benteng Hilir kecamatan Mempura, Senin, (14/11/2022) petang.

Wabup Husni datang bersama Asisten Pemkesra Setda kabupaten Siak dan sejumlah pimpinan OPD di sambut hangat oleh warga. Wabup Husni meminta warga yang terdampak banjir untuk tetap bersabar.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi. Bapak, ibu tetap bersabar semoga musibah ini segera berakhir. Berdasarkan sumber resmi BMKG Bulan November ini puncaknya curah hujan. Namun pada Desember nanti intensitas hujan mulai menurun,”ucap Husni.

Wabup Husni mengatakan penyebab banjir ini, selain faktor alam curah hujan dalam dua minggu terakhir cukup tinggi di tambah banyak kanal yang tersumbat akibatnya air meluap ke pemukiman warga.

“Hampir di sejumlah kecamatan mengalami kebanjiran, ada ribuan warga yang di timpa bencana banjir ini. Kita punya alat, namun terbatas dan tak bisa diturunkan karena debit air di kanal terlalu dalam. Tapi tetap kita pantau,”kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *