Wabup Husni Sebut, Keder Posyandu Ujung Tombak Cegah Stunting

Kab.Siak, Politik214 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- –Sebagai struktur terkecil dan terdepan dari pelayanan kesehatan dari pemerintah, posyandu bisa menjangkau masyarakat secara langsung. Posyandu juga dapat mampu memberdayakan para ibu untuk memperhatikan kesehatan anak dan pola konsumsi keluarga.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Siak Husni Merza saat menyampaikan sambutan di depan ribuan keder Posyandu, dalam acara penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada seribu Posyandu yang ada di enam kecamatan, di kabupaten Siak, bertempat Gedung Daerah, Minggu (8/1/2023) pagi.

Husni menambahkan meski angka stunting kabupaten Siak termasuk yang terendah di Riau. Namun pihaknya terus melakukan intervensi dengan berbagai cara. Baik melalui program di Dinas Kesehatan sendiri, termasuk kolaborasi antara Tim Penggerak PKK kabupaten yang di ketua Hj Rasidah Alfedri bersama forum CSR juga di dukung Pihak Swasta dan BUMD.

Keder posyandu merupakan ujung tombak dalam mencegah dan menurunkan angka stunting. Ia berharap dengan bantuan yang diberikan, para kader posyandu tambah semangat melayani warganya.

”Kami berharap dengan bantuan sarana alat kesehatan ini, para ibu kader Posyandu tambah semangat dalam memberikan pelayan. Semoga angka stunting akan terus menurun dengan semakin diberdayakan nya Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu). Karena Posyandu ujung tombak pencegahan stunting,”ucap Wabup Husni.

Wabup Husni juga mengucapkan terimkasih kepada manajemen Bank BRI atas program CSR nya dan wakil Rakyat Jon Erizal lewat sinergi dan kemitraan yang baik sehingga program ini terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *