Wabup Husni Sambut Delegasi 14 Negara Asean Peduli Ekosistem Gambut

Kab.Siak, Politik197 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- Pemerintah Daerah Kabupaten Siak menerima Kunjungan Lapangan Peserta Workshop On Protection And Management Of Peatland Ecosystem, yang berasal dari delegasi 14 Negara anggota ASEAN dalam rangka Belajar tentang Pengelolaan Ekosistem Gambut di Kabupaten Siak.

Kunjungan tersebut di sambut Wakil Bupati Siak Husni Merza didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, di Balairung Datuk Empat Suku Komplek Perumahan Abdi Praja, Kamis (15/12/22).

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza menceritakan tentang kondisi Kabupaten Siak saat terjadi Karhutla beberapa tahun lalu, yang mengakibatkan kabut asap. Dijelaskannya, selain dipicu kondisi cuaca sebagian besar wilayah kabupaten Siak di dominasi lahan gambut yang mudah terbakar.

Berangkat dari kondisi tersebut, Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Kementerian terkait, Perusahaan daerah operasional, Organisasi peduli lingkungan, hingga ke tingkat kampung dalam upaya pengendalian karhutla.

“Maka berangkat dari kondisi itu kami melakukan refleksi yang luar biasa, dan kami juga berfikir kami pemerintah tidak bisa berdiri dan bekerja sendiri. Perusahaan harus ikut terlibat, begitu juga anak-anak muda, masyarakat, pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat, hinga ke tingkat kampung, juga kita undang untuk bagaimana kita bersama-sama mengatasi masalah ini, dan komitmen itu membuahkan fikiran memutuskan kami untuk membuat Siak Kabupaten Hijau” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *