Antusias Masyarakat Menyaksikan Penutupan MTQ Ke XIII Tingkat Kecamatan Lubuk Dalam Di Tahun 2022

Uncategorized102 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24 – Setelah di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman pada tanggal 5 Juli beberapa hari lalu, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XIII tingkat Kecamatan Lubuk Dalam Tahun 2022 resmi di tutup.

Pada acara ini turut hadir Anggota DPRD Siak dari Dapil 2, yakni H. Tarmijan, SE (Golkar) dan Teguh Tantang Yulianto (Demokrat), Upika dan jajarannya dan Camat Andi Putra, S.Stp dan Sekcam Zulfadi, S.Sos serta anggota dan Polsek Lubuk Dalam dan para Penghulu 7 Kampung, Panglima Bungsu DPC LLMB Kecamatan Lubuk Dalam, Ketua LPTQ Kecamatan dan Kampung, Tokoh Agama dan Masyarakat Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak.

Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XIII Tingkat Kecamatan Lubuk Dalam Tahun 2022, ditutup oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, pada Kamis malam (07/07/2022), Kampung Rawang Kao, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Riau.

“Alhamdulillah setelah dilaksanakan selama 3 hari, kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Lubuk Dalam akhirnya resmi ditutup. Dan dari MTQ tingkat Kecamatan lainnya, MTQ tingkat Kecamatan Lubuk Dalam, merupakan MTQ yang antusias masyarakatnya luar biasa, sangat ramai dan megah,” ujar Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Jamaluddin diawal sambutannya.

Lebih lanjut Jamaluddin menambahkan, Pemerintah Kabupaten Siak juga sangat berkomitmen dalam mensyiarkan ajaran agama Islam dan pengembangan ilmu Al-Qur’an, salah satunya melalui penyelenggaraan MTQ yang dimulai dari tingkat Kampung, Kecamatan hingga nanti di tingkat Kabupaten.

“Hal tersebut juga ditandai dengan mendorong pendirian Pondok Pesantren dan juga rumah Tahfiz yang ada hampir diseluruh Kecamatan di Kabupaten Siak. Untuk di Kecamatan Lubuk Dalam sendiri ada 5 Pondok Pesantren”, ucap Jamaluddin.

Dengan banyaknya Pondok Pesantren maupun rumah Tahfiz di Kabupaten Siak khususnya di Kecamatan Lubuk Dalam, diharapkan mampu menjadi tempat untuk para generasi muda untuk belajar dan mendalami ilmu ajaran agama islam dan cara membaca Al-Qur’an yang benar.

“Alhamdulillah, saat ini sekitar 1500 orang anak-anak di Kabupaten Siak yang sudah hafal Al-Qur’an, baik 5 juz, 10 Juz hingga 30 juz”, kata Asisten III tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *