Asisten Jamal Sebut Pensiun Bukan Akhir Dari Segalanya

Uncategorized114 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Siak, Jamaluddin menyampaikan banyak orang beranggapan jika pensiun tidak ada harapan hidup lagi. Anggapan tersebut dikarenakan seseorang tidak siap menghadapi pensiun, dan tidak punya perencanaan setelah pensiun dari pegawai negeri.

”Pensiun bukan berarti berakhir segala-galanya. Anggapan tersebut dikarenakan seseorang tidak siap menghadapi pensiun, inilah gunanya sosialisasi kita laksanakan. Hari kita mendapat kemudahan dari Bank, BSI siap mensupport PNS memasuki masa pensiun yang ingin memiliki usaha di masa pensiunnya,”ucap Jamal saat membuka Sosialisasi Persiapan Masa Pensiun Produktif untuk Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak di Gedung Tengku Maharatu, Rabu (19/10/22).

Pada kesempatan itu, Jamal mengucapkan terimakasih kepada BSI Cabang Siak. Yang telah menggelar dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Siak, khususnya BKPSDMD untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi ini.

“Lima tahun lalu, Pemda Siak melalui BKPSDMD juga melakukan sosialisasi kepada para pegawai yang akan memasuki batas usia pensiun, dan kita memberikan uang sagu hati senilai 10 juta perorang. Namun sejak adanya temuan dalam pemeriksaan oleh BPK Riau, pemda tidak boleh lagi memberikan sagu hati dan melaksanakan kegiatan sosialisasi persiapan pensiun yang menganggarkan dana dari APBD”

“Dengan alasan bapak-ibu yang masuk batas usia pensiun sudah ada dianggarkan melalui APBN/APBD yaitu dana TASPEN” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *