Bupati Siak Minta Ajang Tour De Siak 2023 Promosikan Melalui Medsos

Uncategorized30 kali dibaca

 

SIAK, DELIKNEWS24- Sebanyak 64 pembalap tour de Siak 2023, di lepas Bupati Siak Alfedri di dampingi Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, di gerbang start etape I di depan Istana Siak Asserayyah Hasyimiah atau Istana Matahari Timur, Sabtu pagi (2/12/2023).

Pada etape satu ini, para pembalap menempuh jarak 127 kilometer melintasi tiga kecamatan Mempura, Dayun dan Koto Gasib. Di ikuti 13 tim dari 8 negara. Tepat pukul 13.00 Wib para rider di lepas Bupati Alfedri.

Race Director Tour De Siak 2023, Sondi Sampurno mengatakan di Tour de Siak trek jalan yang di lintasi para pembalap tidak banyak yang menanjak dan menurun, serta tikungan tajam, bukan seperti tour de Singkarak dan ijen Banyuwangi, Trek di Siak datar dan lurus, namun demikian trek di Siak memiliki tantangan tersendiri bagi pembalap asing.

”Hari ini para rider tampak berjuang mati-matian. Terutama ketika di km 51 pleton pembalap di guyur hujan deras, kemudian tiba-tiba panas. Tidak semua pembalap tahan, terutama para pembalap Korea gak tahan, kenapa, karena saat ini di negaranya musim dingin,” ujar Sondi Sampurno saat di temui di garis finish.

Sondi menjelaskan itu bukan kendala bagi para rider namun tantangan bagi mereka, saat di tanyakan apakah ada yang accident ,”Alhamdulillah hari ini tidak ada yang eksiden, tapi hanya saja jalan licin dan hujan, jarak tempuh jauh” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *