Gara-gara Limbah Sapi Kepala Dusun Dipecat, Ketua LLMB Bungaraya Angkat Bicara

Uncategorized53 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24 – Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kecamatan Bungaraya Soroti Pemecatan salah satu Kepala Dusun Kampung Dayang Suri, Kecamatan Bungaraya yang dinilai cacat hukum.

Bagaimana tidak, disaat pemerintahan Pusat maupun daerah memprogramkan dan mensosialisasikan ketahanan pangan melalui ternak sapi, hingga desa atau kampung di Kabupaten Siak yang rata-rata memprogramkan ternak sapi untuk masyarakatnya, namun karena aturan pengelolaan limbah sapi yang sampai saat ini belum ada aturannya menjadi bumerang di tengah-tengah masyarakat, khususnya Kampung Dayang Suri.

Ketua LLMB Bungaraya, Panglima Muda (Pangda) Surya Darma menyampaikan, dimana dasar hukum seorang Kepala Dusun gara-gara ternak sapi dan diduga limbah sapi mencemari lingkungan sehingga berujung pemecatan dirinya sebagai kepala dusun.

“Sikap LLMB Kecamatan Bungaraya terhadap Pemberhentian dengan hormat Kadus Jaya Mukti, Kampung Dayang Suri, Saudara Sohibul Amin yang sekaligus Panglima Bungsu Kampung Dayang Suri. Bahwa Negara Indonesia ini adalah Negara Hukum, sehingga perbuatan Pejabat Administrasi Negara harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dalam hal ini LLMB memandang tindakan Pemberhentian tersebut tidak sesuai dengan kaidah hukum yang berlaku, Sehingga sudah benar tindakan Penghulu yang menganulir kembali SK No.41/KPTS/II/2023 dengan Surat No.474/SK-DS/XI/2023/479 yang menyatakan memulihkan kembali Jabatan Kepala Dusun sesuai SK No.30KPTS/II/2020,” tegas Ketua LLMB Bungaraya, Panglima Muda (Pangda) Surya Darma kepada Awak Media, Minggu ( 24/12/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *