Hadapi MTQ ke 41 Tingkat Provinsi Riau, LPTQ Siak Taja Pelatihan Bagi Kafilah

Uncategorized34 kali dibaca

PEKANBARU, DELIKNEWS24 -Dalam rangka persiapan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XLI tingkat Provinsi Riau tahun 2023, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Siak, melaksanakan pembinaan terhadap peserta Kafilah Kabupaten Siak.

Pembinaan terhadap Kafilah MTQ Kabupaten Siak tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka, Kota Pekanbaru, Kamis (19/10/2023).

Ketua Panitia Nursyah mengatakan pelaksanaan Pembinaan kepada Peserta Kafilah MTQ Kabupaten Siak, diikuti sebanyak 69 peserta, yang akan mengikuti 8 cabang pertandingan.

“Jadwal pelaksanaan pembinaan untuk para peserta Kafilah, akan dimulai dari tanggal 19 Oktober sampai dengan 22 Oktober 2023. Dengan menghadirkan Pelatih dari Provinsi Riau sebanyak 32 orang, dan 1 orang Pelatih Nasional”, jelas Nursyah.

Pada arahannya, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan pelaksanaan Pembinaan untuk para Kafilah ini, merupakan pelatihan ke dua yang dilaksanakan guna mempersiapkan para Kafilah untuk mengikuti MTQ ke – XLI tingkat Provinsi Riau tahun 2023.

“Untuk mempersiapkan para Kafilah Kabupaten Siak, dalam mengikuti MTQ ke – XLI tingkat Provinsi Riau pada bulan November, LPTQ Kabupaten Siak melaksanakan 2 kali pembinaan. Pertama pembinaan ditingkat Kabupaten Siak dengan pelatih hanya di Kabupaten saja. Akan tetapi, pembinaan kedua ini merupakan pembinaan untuk tingkat Provinsi, dengan pelatih tingkat Provinsi Riau, dan alhamdulillah ada 1 orang pelatih Nasional”, jelas Wabup Husni yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Siak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *