HUT RI ke-78 Rutan Kelas II B Siak, Beri Remisi Umum Bagi 484 Warga Binaan

Uncategorized54 kali dibaca

Sempena HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Kementerian Hukum dan HAM RI melalui Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura kembali memberikan Remisi Umum (RU) bagi narapidana yang telah menjalankan masa hukumannya.

Pemberian remisi pada tahun ini berlangsung di Kantor Bupati Siak, Bupati Siak Alfedri saat membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan pemerintah memberikan remisi kepada 175.510 orang Narapidana terdiri dari yang mendapatkan Remisi Umum I (pengurangan sebagian) sebanyak 172.904 orang dan Remisi Umum II sebanyak 2.606 orang dari seluruh Lapas, Rutan dan LPKA seluruh Indonesia.

“Saya ucapkan selamat atas remisi tahun ini bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan. Saya berpesan, tunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan, proses, kegiatan program pembinaan dimasa yang akan datang,” kata Alfedri mewakili Menteri Hukum dan HAM RI, di Kantor Bupati Siak, Kamis (17/08/2023).

Sementara itu, Kepala Rumah Tanahan (Karutan) Siak Tonggo Butar-Butar menyampaikan, saat ini total penghuni Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura sebanyak 738 orang, dengan rincian Narapidana sebanyak 546 orang dan tahanan sebanyak 192 orang.

“Yang mana, WBP di dalam rutan sebanyak 627 orang dan dititipkan di kepolisian sebanyak 111 orang,”kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *