Panwaslu Kecamatan Siak Kecil Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas Saksi Partai Politik Pemilu 2024

Uncategorized22 kali dibaca

SIAKKECIL, DELIKNEWS24– Dalam rangka melaksanakan tugas wewenang dan kewajiban Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis menggelar penguatan

Kapasitas Saksi Partai Politik dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan penguatan saksi partai berlangsung di Gedung Serbaguna Koto Raja, Kecamatan Siak Kecil, Sabtu (10/2/24).

Dalam sambutannya, Camat Siak Kecil yang diwakili Kasi Trantib Indrawan mengatakan, tugas para saksi partai bukan hanya untuk administrasi saja, melainkan penguatan mentalitas juga harus benar benar disiapkan. Hal tersebut agar tidak terjadi kesalahan dari saksi yang bisa menimbulkan kesalahpahaman saat berada di TPS.

“Untuk itu, kami dari pemerintah kecamatan berharap kepada saksi partai betul betul mengikuti arahan prosedur dan ketentuan yang berlaku sekaligus berkoordinasi dengan baik agar tidak terjadi kesalahan belajar dari pengalaman pemilu sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Siak Kecil Hendri, S.Kom mengatakan bahwa, pelatihan peningkatan kapasitas saksi parpol di TPS guna menguatkan keterampilan dan pengetahuan saksi saksi politik, dalam mengawasi jalannya pemilu.

“Dan kehadiran saksi di tempat pemungutan suara (TPS) memliki peran penting dalam memastikan transparansi, kejujuran dan integritad seluruh proses pemilihan, “kata Hendri.

Selain itu, Hendri, juga menyampaikan saksi saksi parpol juga ikut bertanggung jawab untuk memastikan pemilu 2024 berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Dan saksi juga harus siap bertindak dengan cepat dan tepat dalam mengahdapi segala situasi yang mungkin timbul di TPS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *