Pemkab dan Forkopimda Salurkan Bantuan Korban Banjir di Sungai Manda

Uncategorized39 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- – Banjir yang melanda di beberapa titik lokasi di kabupaten Siak, menjadi perhatian serius pemerintah daerah kabupaten Siak. Bagaimana warga yang terdampak banjir mendapat bantuan berupa sembako dan bisa di evakuasi.

Titik yang terparah terendam banjir ada di Kampung Muara Bungkal, Muara Kelantan, kecamatan Sungai Mandau. Sebanyak 214 KK di dua kampung itu terpaksa diungsikan ke tenda darurat BPBD.

“Ada 214 KK di dua kampung yaitu Muara Bungkal 110 KK dan Muara Kelantan sebanyak 104 KK yang memang untuk sementara ini diungsikan ke tenda pengungsian BPBD, kami ikut mengevakuasi korban kemarin,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, Arfan Usman, Jum’at (5/1/2024).

Kondisi banjir yang merendam pemukiman dan perkebunan kampung ini setinggi lutut orang dewasa. Pemkab Siak dan Forkopimda turun ke lokasi mengevakuasi dan menyerahkan bantuan berupa sembako.

“Penanganan sudah berjalan dengan baik, BPBD dan Dinas Sosial bersama Pemerintah Kecamatan Sungai Mandau intensif mengurus korban. Musibah banjir tidak hanya di sini, namun juga terjadi di beberapa kecamatan seperti Sungai Apit, Mengkapan, juga menjadi atensi kita,” katanya.

Ia menambahkan, Dinas Sosial Siak dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Siak juga ikut menyalurkan bantuan kedua, Kamis (4/1/2024). Bantuan pertama sudah disalurkan pada Senin (1/1/2024) bersamaan pelaksanaan evakuasi terhadap korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *