Pemkab Siak Libatkan Penyuluh Agama Atasi Tengkes

Uncategorized33 kali dibaca

SIAK DELIKNEWS24- -Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Siak menggelar kegiatan sosialisasi stunting dan peluncuran aksi perubahan kinerja organisasi dengan tema “Optimalisasi Pencegahan Stunting Melalui Pembentukan Kelompok Penyuluh Agama Islam (PAI) Peduli Stunting Kabupaten Siak”acara berlangsung di ruang Raja Indra Pahlawan lantai II kantor bupati siak, selasa, (17/10/2023).

Kegiatan itu, di buka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat Setda Kabupaten Siak Fauzi Asni, cara itu terselengara berkat sinergitas antar Pemkab Siak dan Kemenag Siak, hingga mampu menghadirkan puluhan penyulu agama se-kabupaten Siak.

“Saya berharap kepada penyuluh agama agar membantu memberikan pencerahan kepada masyarakat dimana wilayah masing-masing bertugas agar mereka terdorong rutin warga datang ke Posyandu. Kita kesehatan anak-anaknya bisa dibantu, yang akhirnya, kita mendapatkan generasi kuat fisiknya untuk menuju kesehatan jiwa,”kata dia.

Fauzi menambahkan angka stunting atau tengkes di kabupaten Siak 2022 turun dari 22 persen saatini menjadi 15 persen. Berbagai upaya telah di lakukan pemkab Siak bersama stakeholder untuk menekan angka stunting di lokus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *