Perkuat Kelembagaan BUMKam, Alfedri Harap Kampung Mampu Mandiri

Uncategorized36 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- -Bupati Siak Alfedri dengan bangga membuka secara resmi program pembinaan dan pemberdayaan Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam) dan lembaga kerja sama antar desa tahun 2023. Acara berlangsung di Aula Hotel Grand Mempura dan dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, masyarakat desa/kampung, Direktur BUMKam.

Program ini memiliki tujuan utama untuk memperkuat ekonomi dan kemandirian desa/kampung, serta mendorong kerjasama yang lebih erat antar desa/kampung dalam Kabupaten Siak. Bupati Siak, dalam sambutannya, menyatakan komitmen kuat pemerintah daerah untuk mendukung inisiatif ini.

“Pemberdayaan BUMKam dan kerjasama antar desa adalah langkah penting dalam membangun kemandirian ekonomi desa-desa/ kampung kita. Melalui program ini, kami ingin melihat pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, pekerjaan baru, dan keberlanjutan lingkungan,”ujar Alfedri, di Grand Mempura, (11/10/2023).

Lanjutnya, program pembinaan ini mencakup berbagai aspek, termasuk pelatihan manajemen, pemasaran produk-produk lokal, pengembangan usaha, dan perluasan kerjasama antar desa/kampung. Hal ini diharapkan akan membantu menciptakan peluang baru bagi masyarakat desa/kampung dan meningkatkan pendapatan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *