Tutup MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Apit, Alfedri Harap Al-Qur’an Membumi di Sungai Apit

Uncategorized111 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24- Setelah dilaksanakan selama 4 hari (13 – 16 September 2022), pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XXII tahun 2022 tingkat Kecamatan Sungai Apit resmi ditutup.

MTQ ke – XXII tingkat Kecamatan Sungai Apit tahun 2022 tersebut, resmi ditutup oleh Bupati Siak Alfedri Jum’at malam (16/9/2022), di Kampung Mengkapan.

Camat Sungai Apit Wahyudi mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Siak yang telah bersedia hadir pada penutupan MTQ ke – XXII tingkat Kecamatan Sungai Apit tahun 2022.

“Alhamdulillah, pada saat pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Sungai Apit kemarin, dihadiri langsung oleh Bapak Wakil Bupati Siak Husni Merza, dan pada penutupan MTQ malam ini juga dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Siak Alfedri”, ucap Wahyudi.

Kecamatan Sungai Apit, merupakan Kecamatan ke 2 terakhir dalam melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan tahun 2022.

“Hal tersebut bertujuan agar para Qari dan Qariah asal Kecamatan Sungai Apit nantinya, tidak di pakai oleh Kecamatan lain pada saat pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Siak tahun 2022. Karena kalau diawal pelaksanaannya, para Qari dan Qariah akan di lirik oleh Kecamatan lain”, kata Camat Sungai Apit.

Diawal sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengapresiasi pelaksanaan MTQ ke – XXII tingkat Kecamatan Sungai Apit tahun 2022.

“Saya mengapresiasi dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Sungai Apit ini, selain di padati oleh masyarakat Kecamatan Sungai Apit, dan informasi dari pak Camat pada pelaksanaan pawai Ta’aruf kemarin pesertanya sangat ramai, sama seperti pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Siak”, kata Alfedri.

Oleh karena itu, sambungnya, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Sungai Apit, diharapkan tidak hanya seremonial saja, akan tetapi apa yang menjadi tujuan pelaksanaan MTQ tersebut tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *