Untuk Antisipasi Ancaman Bencana Alam dan Kesiapan Pemilu Damai, Polres meranti cek perlengkapan samapta

Uncategorized17 kali dibaca

Meranti Deliknews24,com – Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H.,S.I.K., mengecek langsung sejumlah peralatan Sarpras Dinas Sat Samapta oleh Kapolres Kepulauan Meranti dalam rangka kesiapan untuk penanganan Konflik sosial, Penanganan bencana alam kebakaran hutan dan lahan maupun Banjir serta pengamanan Pemilu Tahun 2024, bertempat di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti Jl. Gogok Darussalam, Rabu (17/01/2024).

Pengecekan dilakukan Meliputi peralatan keamanan, alat material khusus, dan kendaraan dinas. Di antaranya 1 Unit Mobil Truk Dalmas, 2 mobil Double chabin Patroli, 10 Unit Motor Raimas, 6 Unit Motor Patroli Vixion, 10 Unit Rompi sajam, 1 Unit Tracer Gun, 2 Unit Metal Detektor, 10 Unit Presbol, 67 Unit Rompi Dalmas, 67 Unit Tameng, 67 Unit Tongkat Dalmas, 2 Unit mesin Robin, 2 Unit mesin Sinso, 2 Unit Mini Straight.

“Kami menggelar pengecekan sejumlah peralatan pendukung kegiatan operasional kepolisian di lapangan, khususnya kesiapan kita dalam pengamanan Pemilu Serentak 2024 mendatang,” kata AKBP Kurnia Setyawan.

Pengecekan ini juga bertujuan untuk mengetahui kondisi terkini peralatan serta sejauh mana perawatannya dan pengecekan ini merupakan agenda rutin dan berkala.

“Pengecekan siang ini menyeluruh. Artinya seluruh kondisi kendaraan dan peralatan dilakukan pengecekan, Jika ditemukan ada kerusakan, langsung diperbaiki, Langkah ini menunjukkan komitmen Polres Kepulauan Meranti untuk memastikan kesiapan yang optimal dalam menghadapi pengamanan Pemilu,” kata Kapolres Kurnia.

Tambah Kapolres. bahwa pada umumnya kondisi cuaca saat ini masih didominasi oleh hujan, dan sempat terjadi luapan air yang menggenang di beberapa titik ruas jalan dan tentunya hal ini harus terus diantisipasi dengan cara melakukan pengecekan rutin pada titik kumpul air khususnya di Polsek-polsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *