Untuk Mewujudkan Kebugaran Kesehatan Kerja yang Optimal, Polindes Rawang Kao Barat Lakukan Kegiatan Pengukuran Kebugaran Kesehatan Kerja

Uncategorized111 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24— Untuk mewujudkan kebugaran kesehatan kerja yang optimal, pada hari jum’at 09 september 2022, Polindes melakukan Kegiatan Pengukuran Kebugaran Kesehatan Kerja Olahraga Perangkat Kampung Rawang Kao Barat, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Kampung Rawang Kao Barat, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak sudah berlangsung beberapa kali. Pengukuran tingkat kebugaran pegawai adalah hal yang penting untuk mengetahui apakah pegawai mempunyai tingkat kebugaran yang baik, cukup, atau kurang.

Salah Satu Mahasiswa KKN Yudi mengatakan, Pegawai dengan tingkat kebugaran yang baik maka akan mempunyai derajat kesehatan yang baik pula sehingga produktivitas kerjanya optimal. Sebaliknya, pegawai dengan tingkat kebugaran yang kurang maka akan mempunyai derajat kesehatan yang kurang optimal juga sehingga produktivitas kerja kurang optimal. Akibatnya, pegawai tersebut mudah lelah, mudah mengantuk dalam bekerja. Produktivitas kerja ini sangat penting dalam upaya mewujudkan visi dan misi organisasi, termasuk instansi pemerintahan.

“Tujuan kegiatan pemeriksaan kebugaran jasmani adalah sebagai acuan seseorang untuk meningkatkan kebugaran jasmani, untuk menilai kemapuan fisik seseorang, untuk mengukur kemampuan orang dalam jasmani, untuk mengetahui sebagaimana kondisi atau kebugaran jasmani seseorang dan untuk memberikan bimbingan dalam meningkatkan kebugaran jasmani.
Sebelum peserta berlari, peserta terlebih dahulu melakukan cek tensi, gula darah dan riwayat penyakit,”Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *