Warga Siak Memohon Kepada Baznas Siak Untuk Dapat Rumah Layak Huni

Uncategorized123 kali dibaca

SIAK, DELIKNEWS24-– Kisah pilu satu keluarga di kampung Dalam (Balai Kayang dua) Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, tinggal di gubuk Lapuk dan beratap bocor.

Rumah Yang dihuni oleh Baharudin alias ujang Kubo ini adalah rumah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Siak semasa Bupati Siak Arwin AS.

Baharudin atau akrap di panggil Ujang Kubo mengaku, dirinya bersama istri dan anaknya sudah 14 tahun tinggal di rumah tersebut.

Rumah yang ditempati itu merupakan rumah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Siak dan saat ini kondisi rumah tersebut memang tidak layak lagi dihuni. Tampak Lantai, atap dan dinding rumah sudah di makan anai anai.

Ujang Kubo mengaku, kerusakan terlihat diatap yang kerap bocor, jika hujan turun dan dinding bangunan yang rapuh juga menjadi kekhawatiran Ujang dan keluarga, takutnya bangunan sewaktu-waktu bisa ambruk.

Keterbatasan ekonomi  membuat ujang hanya bisa pasrah. Dari penghasilan sebagai tukang pembersih makam umum Suak Santai hanya cukup untuk makan sehari-hari.

Usaha Ujang untuk mendapatkan tempat tinggal layak huni tidak pernah direspon pemerintah. Ujang mengatakan pernah meminta rumahnya untuk diperbaiki  melalui dinas terkait, namun belum ada tanda tanda. Oleh kerena itu, Ujang Kubo sangat berharap kepada BAZNAS Kabupaten Siak bisa mewujudkan mimpinya agar rumahnya bisa di rehap.

“Tolonglah Pak ketua Baznas, jika ada kemalangan di rumah kami ini, orang orang tidak bisa masuk, rumah kami bisa ambruk. Umur saya sudah tua, entah kapan saya meninggal, saya pun tidak tahu.”mohon Ujang kepada Ketua Baznas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *