Angkut Ratusan Minuman Kaleng Beralkohol Dari Dua Warung Kelontong Oleh Satpol PP Meranti

MERANTI, DELIKNEWS24.COM – Pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Meranti, Riau membawa ratusan kaleng minuman beralkohol (Minol) dari dua kedai Kelontong yang ada di Selatpanjang. Senin (13/05/2024) siang.

 

Selain membawa Minol tersebut, pihak Satpol PP Meranti juga melakukan penggeledahan terhadap dua kedai Kelontong untuk menindaklanjuti temuan minuman keras (miras) sebelumnya, sehingga dicurigai masih ada miras lain yang disimpan oleh pemilik kedai kelontong tersebut.

 

Awalnya Satpol PP Meranti melakukan penggeledahan di gudang penimbunan minuman yang mengandung alkohol (minol) PT. Putera Meranti Sukses, yang beralamat di Jalan Bihun, Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi yang diduga milik saudara Oyong.

 

Selanjutnya, Kabid Operasi dan Perda, Ardath, S.IP yang memimpin pengeledahan tersebut juga mendatangi kedai Kelontong milik Ala yang berada di Jalan Teladan, Kecamatan Tebingtinggi. Disitu petugas melakukan pemeriksaan namun tidak menemukan adanya miras. Petugas pun mengamankan sejumlah sampel minol tersebut. Padahal kedai kelontong ini sebelumnya pernah ditemukan miras berjenis Anggur Merah dan API oleh petugas Satpol PP.

 

Setelah itu, Satpol PP juga mendatangi kedai kelontong Toko Baru di Jalan Imam Bonjol, Selatpanjang. Petugas juga tidak menemukan adanya miras tersebut, namun petugas hanya mengamankan sejumlah minol dan dibawa ke kantor Satpol PP untuk dijadikan sampel.

 

Kepala Satpol PP dan Damkar Kepulauan Meranti, Tunjiarto, M.Pd melalui Kabid Operasi dan Perda, Ardath, S.IP mengungkapkan jika sejumlah minol yang diamankan dari kedai kelontong itu hanya untuk sampel.

 

“Ini sebagai sampel saja, ini (minol) akan kita serahkan kembali, tapi kita minta pemilik dan distributornya yang datang langsung ke kantor Satpol PP,” ujar Ardath didampingi Kasi Perda, Hendrian Sufrika, ST.

 

Dari Pantauan Wartawan RiauKepri.com, pihak Satpol PP Meranti mengamankan Ratusan Kaleng Minuman Alkohol (Minol) dengan rincian yakni, 6 Kes Minuman Alkohol Merek Draft,5 Kes Merek Tiger, 3 Kes Merek Heineken, dan 7 Minuman Alkohol Merek Carlsberg.

 

Laporan: Zaini