Berani dan Nekad, Muflihun Maju Dalam Pilwako, Tak Sampai Hati Melihat Masyarakat Susah

PEKANBARU, DELIKNEWS24.COM – Memutuskan maju dalam ajang pemilihan wali kota (Pilwako) Pekanbaru 2024, tentu ada yang mendasari Muflihun untuk mengambil keputusan yang berani dan bahkan tergolong nekad itu.

Maklum, sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang perjalanan kariernya tergolong cemerlang, masa pengabdian Muflihun masih tersisa 15 tahun lagi. Karena memutuskan maju di Pilwako Pekanbaru 2024, Uun –demikian Muflihun akrab disapa– harus mundur sebagai ASN.

Diusung Partai Gerindra, PAN, PSI, Perindo, Gelora, dan Prima; Uun menggandeng Ade Hartarti Rakhmad sebagai calon wakil wali kota. Ade Hartarti adalah mantan anggota DPRD Riau dari Dapil Pekanbaru.

“Saya paling tidak sampai hati melihat kalau masih ada warga Pekanbaru yang hidupnya susah secara ekonomi,” ujar Uun menyebut alasannya maju di ajang Pilwako Pekanbaru 2024, dalam pertemuannya dengan awak media di Pekanbaru, Rabu (16/10/2024).

Uun juga tidak ingin melihat ada anak-anak Pekanbaru yang putus sekolah atau tidak bersekolah sama sekali lantaran keterbatasan kemampuan ekonomi orangtuanya. “Akan dibawa ke mana masa depan mereka?” tanyanya

Uun juga mengaku miris kalau masih melihat warga Pekanbaru yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, lagi-lagi karena keterbatasan kemampuan ekonomi warga kota dimaksud.

Menurut Uun, semua warga negara berhak mendapatkan tingkat kesejahteraan yang layak, sesuai dengan standar-standar yang ada. Juga berhak mendapatkan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang baik.

Makanya, menurut Uun, bila kelak diberi amanah memimpin Pekanbaru ia akan menyusun program-program yang lebih mengedepankan kepentingan orang banyak. “Karena pada dasarnya semua warga kota berhak mendapatkan kue pembangunan,” katanya.

Untuk menjawab persoalan kota dan warganya, paslon Uun dan Ade Hartarti merangkumnya ke dalam delapan program prioritas.

Yaitu, 1.Pekanbaru Cerdas, 2.Pekanbaru Sehat, 3.Pekanbaru Sejahtera,4. Pekanbaru Nyaman, 5. Pekanbaru Hijau,6.Pekanbaru Elok, 7.Pekanbaru Berbudaya dan Agamis, 8. Pekanbaru Juara.

Diuntungkan Partai

Tanpa menafikan peran sejumlah partai pengusung lainnya, Uun mengaku merasakan kebahagiaan tersendiri karena untuk maju di Pilwako Pekanbaru 2024 ia ikut diusung oleh Gerindra, partai pemenang Pilpres 2024.

“Suka atau tidak suka, yang akan segera berkuasa di republik ini adalah Partai Gerindra melalui Bapak Prabowo Subianto dan pasangannya,” kata Uun lagi.

Kalau kelak memenangi Pilwako Pekanbaru 2024, Uun yakin akan mampu memetik nilai tambah sebagai kepala daerah yang diusung oleh Partai Gerindra.

“Diyakini kita akan lebih mudah menarik dana dari pusat yang lebih besar dari sebelumnya, yang kemudian dialokasikan untuk kepentingan daerah dan masyarakat Pekanbaru melalui program-program,” kata Uun. ( Infotorial )

Laporan : Solimi Ade Saputra