Ulama, Imam Hingga Guru Ngaji Siap Menangkan Abdul Wahid-SF Hariyantolasa, UASenjadi Magnet Saat Sampaikan Deklarasi

Para ulama, ustad dan guru ngaji deklarasi dukungan terhadap Abdul Wahid-SF Hariyanto

PEKANBARU, DELIKNEWS24.COM -Dukungan terhadap calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, Abdul Wahid-SF Hariyanto, semakin hari semakin tak terbendung. Hadirnya Ustad Abdul Somad, kepada pasangan Bermarwah ini, membuat para ulama, asatizd, mubalig, imam serta guru ngaji, tegak lurus untuk memenangkan pasangan nomor urut 1, pada Pilgub November mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan melalui deklarasi dukungan kepada pasangan Abdul Wahid - SF Hariyanto. Pembacaan deklarasi dukungan untuk pasangan Bermarwah tersebut dilaksanakan di Cempaka House Syariah, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Senin (14/10/2024) malam. Hadir diantaranya juru kampanye (jurkam) Bermarwah Provinsi Riau ustaz Suwandi, anggota DPRD Kota Pekanbaru Tekad Abidin dan Zulkardi, yang juga merupakan dewan pembina Jurkam Bermarwah Provinsi Riau.

Dalam arahannya, Tekad Abidin mengatakan Abdul Wahid - SF Hariyanto merupakan pasangan yang komplit. Ia menjelaskan alasan harus mendukung pasangan tersebut, pertama membutuhkan sosok pemimpin yang takut kepada Allah. Riau membutuhkan pemimpin yang tidak hanya takut kepada Allah, tetapi juga tahu dan paham tentang dunia. 

“Abdul Wahid adalah seorang santri dia pernah mondok. Artinya kalau seseorang yang sudah takut kepada Allah, tentu segala sesuatu keputusan dan tindakannya dia akan memikirkan secara matang, karena hidup itu tidak hanya di dunia, tapi akan ada balasannya di akhirat," ujar Tekad.

"Bapak SF Hariyanto itu memulai karir PNS-nya dari honorer dari golongan IIA paling bawah sekali, dia meniti karir dari IIA sampai pernah menjadi Kadis PU Provinsi Riau, pernah menjadi pegawai Kementerian PUPR terus kembali lagi ke Riau, dan terakhirnya menjadi Sekdaprov dan PJ Gubernur Riau. Artinya itu posisi yang sangat tinggi sekali untuk PNS, Sekda Provinsi itu adalah jabatan karir posisi tertinggi, karena gubernur dan wakil gubernur adalah jabatan politik yang dipilih oleh masyarakat," tambahnya.

Dijelaskan Tekad, Abdul Wahid adalah seorang legislator yang pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Riau selama dua periode, yang bertugas menampung dan menyerahkan aspirasi. Selanjutnya Abdul Wahid juga pernah di DPR RI, sehingga sedikit banyaknya mengetahui tentang pemerintah di pusat.

“Kita punya pemimpin yang sudah biasa mendengar aspirasi dari masyarakat dan pak SF Hariyanto mengeksekusi apa yang diinginkan oleh masyarakat. Abdul Wahid juga terpilih menjadi anggota DPR RI satu periode, periode kedua ini dia juga terpilih tapi mengundurkan diri karena maju menjadi gubernur. Untuk apa? Untuk melihat Riau yang lebih baik, Riau sangat butuh perubahan tapi harus di tangan yang benar, amanah, yang mau mendengarkan dan mau mengeksekusi," jelasnya.

Sementara itu, Suwandi, jurkam Bermarwah Provinsi Riau mengungkapkan pasangan Abdul Wahid - SF Hariyanto merupakan angin segar bagi ulama, para ustaz hingga guru ngaji. "Dengan majunya Abdul Wahid, ada harapan bagi ulama, ustadz, terutama guru-guru ngaji dan MDA, InsyaAllah bisa sejahtera," ungkapnya.

Ia menjelaskan, dukungan tersebut juga diperkuat dengan dukungan penuh dari Ustaz Abdul Somad (UAS). Bisa dilihat, guru besar Ustaz Abdul Somad, mulai dari perjalanan karirnya, beliau tidak pernah turun langusbg kelapangan, tak pernah UAS minta foto di pasang di seluruh kabupaten kota.

“Tapi baru kali ini beliau mengizinkan fotonya ada bersama pasangan Abdul Wahid - SF Hariyanto. Saya ke Tembilahan, Pelalawan, foto beliau berserak di tepi jalan, asal ada foto Abdul Wahid - SF Hariyanto di situ ada foto Tuan Guru kita," tegasnya.

Terpisah, perwakilan Abdul Wahid - SF Hariyanto, Zulkardi menyampaikan ucapan terimakasih dan salam dari Abdul Wahid - SF Hariyanto tidak bisa hadir dalam deklarasi ini, dikarenakan ada jadwal kampanye di Inhil.

"Ini suatu kagetan bagi saya, tidak ada terjadwal dan ini suatu spontanitas, artinya kita hadir benar-benar dari hati bukan disetting," kata Zulkardi.

Dengan adanya deklarasi ini, ia menegaskan hal ini merupakan suatu energi baru bagi Bermarwah, yang didukung oleh asatizd, ulama, guru-guru ngaji, guru MDTA. Dukungan ini menambah percaya diri dari seluruh tim dan masyarakat untuk sama-sama memenangkan Abdul Wahid-SF Hariyanto, untuk Riau lebih baik lagi.

"Suatu kebanggaan bagi kita semua, hari ini kita bersama-sama kompak mendukung orang yang akan menjadi suritauladan kita dalam membangun Riau. Penggali kubur, pengurus masjid, imam, dan yang hari ini deklarasi insya Allah akan diperjuangkan nasibnya oleh pak Abdul Wahid dan SF Hariyanto, ini adalah bentuk komitmen Bermarwah untuk mensejahterakan masyarakat," tutupnya. ( Infotorial )

Laporan : Solimi Ade Saputra